Jadi Korban Manipulasi 'Produce 101' Season 2, Agensi Bantah Baekho NU'EST Mundur Secara Sukarela
Naver Dispatch
TV

Baekho NU'EST atau Kang Dongho terungkap menjadi korban manipulasi voting di putaran final 'Produce 101' season 2. Setelah namanya terungkap, agensi memberikan penjelasan seperti ini.

WowKeren - Pada Rabu (18/11) hari ini, Pengadilan Tinggi Seoul kembali menggelar persidangan banding untuk kasus manipulasi voting seri "Produce 101". Dalam persidangan ini, pengadilan merilis daftar nama trainee yang menjadi korban manipulasi voting PD Ahn Joon Yang dan CP Kim Yong Bum. Salah satunya adalah Kang Dongho atau Baekho NU'EST yang berpartisipasi dalam "Produce 101" season 2.

Sehubungan dengan munculnya nama Baekho dalam daftar tersebut, Pledis Entertainment selaku agensi akhirnya memberikan pernyataan resmi. Agensi menyatakan rasa syukurnya karena kebenaran telah terungkap, kendati demikian mereka menyangkal pernyataan yang menerangkan bahwa Baekho adalah trainee yang mundur secara sukarela dari lineup debut Wanna One.

Hal ini berkaitan dengan pernyataan Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul yang memutuskan untuk tidak melanjutkan penyelidikan atas tuduhan penipuan yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum untuk "Produce 101" Season 2. Keputusan ini sendiri dibuat setelah kejaksaan menemukan fakta adanya satu anggota Wanna One yang diuntungkan atas manipulasi voting tersebut, sehingga sulit untuk menyebutnya sebagai penipuan.

Bahkan menurut laporan, seorang trainee yang kemudian disebut "A", yang seharusnya masuk ke dalam line debut diganti dengan trainee yang lain. Menurut jaksa, trainee "A" telah memberitahu CP Kim Yong Bum bahwa dirinya tidak ingin debut. Karena itulah saat "A" ternyata berakhir dalam barisan debut, CP Kim Yong Bum akhirnya memanipulasi hasil votingnya.


Pledis menyatakan, "Kami senang melihat kerugian yang dialami Baekho telah diklarifikasi, meskipun itu dilakukan dengan sangat terlambat. Kami akan terus memantau situasi untuk tindakan selanjutnya. Namun rumor bahwa Kang Dongho adalah trainee yang secara sukarela tidak ingin bergabung dengan lineup terakhir Wanna One sepenuhnya salah."

Selain itu, Pledis juga menyatakan bahwa pihaknya belum dihubungi oleh Mnet terkait kompensasi yang akan diterima oleh Baekho. "Kami tidak pernah dihubungi atau berdiskusi tentang kompensasi," pungkas pihak agensi.

Sementara itu, Mnet telah mengungkapkan permintaan maafnya usai Pengadilan mengungkap daftar trainee yang menjadi korban dari manipulasi voting seri "Produce 101". Selain itu, mereka juga membahas soal kompensasi yang akan diberikan kepada para trainee yang menjadi korban manipulasi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait