Ifan Umumkan Kini Tak Lagi Jadi Vokalis Band Seventeen, Sebut Ada Yang Merasa Dirugikan
Instagram/ifanseventeen
Selebriti

Ifan tiba-tiba saja mengejutkan publik dengan mengumumkan bahwa kini ia tidak lagi menjadi vokalis Seventeen. Pasalnya ada pihak yang merasa dirugikan lantaran hal tersebut.

WowKeren - Riefian Fajarsyah atau yang lebih dikenal Ifan Seventeen akhirnya memutuskan tak lagi menjadi vokalis band Seventeen. Pasalnya ada yang tidak setuju dan mengaku dirugikan.

Sayangnya Ifan sendiri tidak mengungkapkan siapa yang dimaksudnya tersebut. Lewat unggahan Instagramnya, Rabu (18/11), Ifan mengaku sudah menjalani salat istikhara sebelum mengambil keputusan tersebut.

"TIDAK LAGI JADI VOKALIS SEVENTEEN," tulis Ifan mengawali ulasan pada foto postingannya. "Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainnya nama band Seventeen, aku dengan ini menyatakan untuk melepaskan diri dari vokalis Seventeen sebagai sebuah band."

Meski begitu, Ifan akan terus berkarya di dunia tarik suara dengan melibatkan nama 3 sahabatnya, Herman Seventeen, Bani Seventeen dan Ani Seventeen yang meninggal dunia dalam musibah tsunami Tanjung Lesung.


Ifan lantas mempersilahkan kepada pihak yang merasa dirugikan untuk menggunakan nama Seventeen. "Untuk yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami," terang Ifan.

Pria berusia 37 tahun ini pun menjelaskan hampir dua tahun setelah musibah tsunami, tidak ada satupun hal yang dilakukannya untuk mengambil keuntungan atas nama band Seventeen. Ia juga enggan memanfaatkan musibah tersebut untuk membesarkan namanya.

Karena itu sama sekali bukan keuntungan. Bukan kehebohan dan euphoria yang patut digembor-gemporkan,” paparnya. “Karena kata legend menurutku dinilai dari sebuah karya, bukan dari sebuah kejadian. Dan aku tau begitupun menurut saudara-saudaraku. Apapun nama ataupun panggilannya, mereka akan selalu hidup di hati, bukan atas embel-embel atau panggilan apapun. Home is not where you at, but with who you stay.”

Sementara itu, sebelum mengumumkan hal ini Ifan juga sempat mengatakan akan mengubah sejarah dalam Wikipedia. "Bulan ini InsyaAllah aku akan MERUBAH SEJARAH yang telah tertulis diwikipedia, karna Seventeen sama sekali belom berakhir! Memang hanya ragaku yang masih tersisa disini, tapi karya kami berempat akan selalu kami inginkan untuk bisa selalu didengar," terang Ifan mengiringi unggahannya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts