Ifan Seventeen Lakukan Operasi Tumor di Kepala, Intip 10 Potret Transformasinya dari Kecil
Selebriti

Ifan Seventeen melakukan pengangkatan tumor di kepala dan berjalan dengan lancar. Sementara itu, penyanyi berusia 40 tahun ini merupakan sosok musisi hits. Simak berikut penampilannya dari masa ke masa.

WowKeren - Publik dibuat terkejut akan kabar Ifan Seventeen yang mengidap tumor di kepala. Ia mengunggah momen ketika akan menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut pada Jumat (24/3). Pelantun "Jaga Selalu Hatimu" tersebut mengunggah satu buah foto saat duduk bersila di atas ranjang rumah sakit ditemani sang istri, Citra Monica.

Di postingan tersebut, Ifan juga membagikan sebuah tangkapan layar beberapa keterangan terkait dirinya. Mulai dari masuk rumah sakit pada pukul 07.30 pagi, hingga ada juga keterangan mengenai tindakan medis yang akan dijalaninya. Terbaru, Citra mengabarkan jika operasi yang dijalani suaminya berjalan dengan lancar.

Di sisi lain, pemilik nama lahir Riefian Fajarsyah ini merupakan seorang penyanyi hits. Ia dikenal sebagai vokalis dari grup legendaris Seventeen. Lantas seperti apa sih penampilan Ifan dari masa ke masa? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Lahir Kembar


Lahir Kembar
Instagram/ifanseventeen

Lahir dengan nama Riefian Fajarsyah, meski dilahirkan di kota Yogyakarta, ia dibesarkan di kota Jakarta. Ketika memasuki jenjang pendidikan tinggi, Ifan berpindah ke Pontianak. Ifan lahir pada 16 Maret 1983 dan punya saudara kembar bernama Riedhan Fajarsyah.

Tak hanya memiliki paras yang sama, saudara kembar satu ini makin sulit dibedakan karena keduanya memiliki gaya rambut dan gaya berbusana yang mirip. Saat kecil pun mereka susah dibedakan.

2. Anak Pramuka


Anak Pramuka
Instagram/ifanseventeen

Ifan mengunggah potret dirinya dan Riedhan saat masih duduk di bangku SD. Dalam keterangannya, pelantun "Ayah" tersebut flashback dengan pengalamannya saat ikut pramuka. "Selamat pagi dari anak Pramuka yang pagi2 udah disuruh mandi pake air dingin dari bak, dengan gayung on hand, langsung pake seragam, disuruh foto sambil hormat," tulisnya.

Di akhir, ia meminta penggemar menebak mana dirinya dan yang mana Riedhan. "Yang satu ngantuk, yang satu tegang 😂 Tebak2an lagi yok, yang mana saya yang mana @riedhanfajarsyah 😜." Nah, apa kalian bisa membedakannya?

3. Berbakat Sejak Belia


Berbakat Sejak Belia
Instagram/ifanseventeen

Ifan remaja tumbuh menjadi sosok yang tampan. Ia juga punya bakat musik yang gak kaleng-kaleng. Pada saat bersekolah di SMA Negeri 3 Pontianak, Ifan membentuk kelompok musik bersama teman-temannya. Ia sering mengikuti ajang atau perlombaan mengolah suara. Pencapaian terbaik yang diperolehnya adalah dengan menjuarai festival vokal terbaik antar pelajar dalam negeri pada tahun 2001.

4. Era Kuliah


Era Kuliah
Instagram/ifanseventeen

Sejak kuliah, Ifan sudah mulai manggung dan ngeband. Ia curhat masih dibayar Rp30 ribu di tahun-tahun itu. "Hahahaha... Ketemu foto jaman manggung pas baru2 kuliah. Jaman ngeband dibayar 30rb. Jaman manggung didepan puluhan ribu orang masih berupa mimpi." ungkap Ifan.

Ifan mengaku sudah mulai menciptakan lagu sejak jaman kuliah namun kurang diapresiasi. "aman dimana nyiptain lagu sendiri tapi sering diejek gara2 lagunya jelek hehehe. Well, we dont know what happen in the fiture... Jadi kalo punya mimpi, kejar terussssss 💪💪💪," curhatnya. Diketahui Ifan merupakan lulusan dari Universitas Gadjah Mada.

5. Vokalis SEVENTEEN


Vokalis SEVENTEEN
Instagram/ifanseventeen

Pada tahun 2006, Ifan bergabung dengan grup musik Seventeen setelah terpilih melalui pengujian bakat menyanyi. Ia menggantikan vokalis sebelumnya, Yohan Doni Saputro, yang mengundurkan diri. Pada tahun 2008 Ifan dan Seventeen mengeluarkan karya album yang bertajuk "Lelaki Hebat". Karya tersebut meledak di pasaran, membuat nama band ini makin dikenal luas masyarakat Tanah Air.

Perbedaan karakter vokal antara Doni dan Ifan dinilai membuat perubahan dalam musik Seventeen. Album ini menghasilkan hits "Selalu Mengalah", yang menghasilkan kesuksesan luar biasa. Sebagai salah satu grup legendaris, Seventeen telah meraih banyak prestasi.

6. Jalinan Asmara dengan Dylan Sahara


Jalinan Asmara dengan Dylan Sahara
Instagram/ifanseventeen

Pada tahun 2006, Ifan menikah dengan seorang dokter bernama Ghea Astrid Gayatri. Mereka pun dikaruniai anak cantik bernama Rania Dzaqira. Namun pernikahan mereka berujung perceraian pada tahun 2011.

Pelantun "Hal Terindah" ini kembali merajut asmara dengan Dylan Sahara sekitar tahun 2012 dan menikah pada 2016. Pernikahan mereka sangat bahagia namun terpisahkan oleh maut. Sang istri meninggal karena terjangan gelombang Tsunami Selat Sunda 2018 yang juga merenggut nyawa anggota band Seventeen lainnya.

7. Penyintas Tsunami Banten Tahun 2018


Penyintas Tsunami Banten Tahun 2018
Instagram/seventeenbandid

Pada 22 Desember 2018, Seventeen mengadakan acara bersama PLN di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten ketika Tsunami Selat Sunda menerjang Panggung mereka dari belakang.

Anggota band, M Awal Purbani (bass), Herman Sikumbang (gitar), dan Windu Andi Darmawan (drum) dinyatakan meninggal. Oki, sang manajer dan Dylan sang istri juga menjadi korban atas kejadian ini. Ifan selamat usai bersama penyintas lain yang bersamanya.

Berjuang antara hidup dan mati, Ifan awalnya tak menyangka bahwa ia akan selamat. Bahkan ia telah mengucapkan kalimat syahadat dengan pikiran itu adalah ucapan terakhirnya. Hampir dua jam Ifan terombang-ambing di lautan hingga akhirnya berhasil selamat.

Pada 24 Desember 2018, bertepatan setelah semua personel Seventeen ditemukan meninggal, dan pada hari yang sama Ifan menyatakan grup telah bubar. Ia pun melanjutkan karier sebagai penyanyi solo.

8. Pernikahan dengan Citra Monica


Pernikahan dengan Citra Monica
Instagram/ifanseventeen

Pada tanggal 29 Mei 2021, Ifan resmi menikah dengan Citra Monica dan menggelar resepsi pada hari yang sama. Diketahui bahwa mereka dulunya merupakan teman sekolah saat duduk di bangku SMA di Pontianak, Kalimantan Barat.

Mereka sama-sama merasakan pilu ditinggal pergi orang yang dicintai. Kala itu, suami Citra meninggal saat dirinya tengah hamil 3 bulan.

Pada awal 2021 lalu, mereka pun mulai go public soal hubungan mereka hingga menikah di tahun yang sama. Dari pernikahan sebelumnya, baik Ifan maupun Citra memiliki anak. Menjalani kehidupan yang bahagia, Ifan dan Citra juga sukses membangun rumah impian.

9. Karier Solo


Karier Solo
Instagram/ifanseventeen

Melanjutkan karier sebagai solois, Ifan merilis album solo perdana yang diberi judul "Masih Harus Di Sini" pada tahun 2022. Menurut nya, ini merupakan album impian sekaligus perjuangannya bersama Seventeen. Lewat album ini, ia menghadirkan 9 lagu yang yang merupakan kurasi beberapa lagu dari hit Seventeen serta lagu baru.

10. Operasi Tumor Otak


Operasi Tumor Otak
Instagram/ifanseventeen

Pada Jumat, 24 Maret 2023, Ifan mengunggah informasi mengejutkan ke Instagram pribadinya. Ia tengah duduk di ranjang rumah sakit mengenakan pakaian pasien. Pelantun "Menemukanmu" ini mengumumkan bahwa dirinya mengidap sakit tumor di kepala dan akan melakukan operasi sehabis magrib serta meminta doa kelancaran.

"Bismillah di bulan puasa , hari jumat pula, alhamdulillah masih dikasi kesempatan buat lebih sehat lagi, Sehabis adzan maghrib akan mulai operasi pengangkatan tumor di kepala. Doain lancar operasinya ✌🏻" tulisnya.

Terbaru, penyanyi berusia 40 tahun itu mengabarkan bahwa operasinya berjalan lancar. Citra yang membuat postingan lewat Instagram sang suami. "Alhamdulillah, operasinya berjalan lancar. Terima kasih untuk semua doanya. Sekarang suamiku sedang dalam masa pemulihan. Minta doanya mudah2an proses recoverynya berjalan dengan lancar juga, Aamiin.-citra- " ungkapnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait