aespa 'Black Mamba' Pecahkan Rekor Jadi MV Debut Dengan Viewers Terbanyak Dalam 24 Jam
Musik
Debut aespa

MV debut aespa telah memecahkan rekor. Meski belum ada konfirmasi resmi dari YouTube, namun 'Black Mamba' telah menjadi MV debut K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

WowKeren - SM Entertainment akhirnya resmi mendebutkan girl grup barunya, aespa. Girl grup beranggotakan 4 member ini resmi debut dengan single bertajuk “Black Mamba” pada 17 November kemarin. Melalui lagu debut ini, aespa dilaporkan telah menuai prestasi membanggakan di YouTube.

Dengan tingkat perhatian yang belum pernah ada sebelumnya, video musik debut aespa untuk "Black Mamba" telah memecahkan rekor sepanjang masa. Meski belum ada konfirmasi resmi dari YouTube, namun “Black Mamba” telah menjadi MV debut K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Pada pukul 18:00 waktu standar Korea pada tanggal 18 November, "Black Mamba" tercatat memiliki 21,4 juta viewers di YouTube. Ini merupakan jumlah viewers 24 jam tertinggi untuk video klip debut dalam sejarah K-Pop. Sebelumnya, ITZY memegang rekor untuk MV debut yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, mengumpulkan 17,1 juta viewers dengan "Dalla Dalla".


TXT tidak jauh ketinggalan berada di belakang ITZY dengan 15,1 juta viewers untuk "Crown". Boy grup baru YG Entertainment, TREASURE, sebelumnya juga tercatat memiliki viewers MV debut hari pertama tertinggi untuk tahun 2020, mencapai 9,1 juta viewers dengan "Boy".

Selain mengalahkan pendatang baru K-Pop lainnya, aespa juga menempati posisi ke-4 dalam daftar MV girl grup yang paling banyak ditonton tahun 2020 dalam 24 jam pertama. “Black Mamba” melampaui TWICE dengan 19,1 juta viewers untuk “More & More”, berada di belakang tiga lagu BLACKPINK (Black Pink) dari tahun ini yakni “How You Like That”, “Ice Cream” dan “Lovesick Girls”.

Total jumlah viewers hari pertama "Black Mamba" juga menjadikannya MV girl grup SM Entertainment yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. MV ini melampaui rekor sub unit Red Velvet, Irene & Seulgi sebesar 11,4 juta viewers dengan "Monster". Mereka menempati posisi kedua dalam peringkat penayangan 24 jam perusahaan secara keseluruhan, tepat di belakang 25,3 juta viewers milik NCT U “Make A Wish”.

Tentu saja, itu bukan satu-satunya prestasi yang dicapai oleh aespa. Di antara banyak pencapaian lainnya, mereka adalah grup rookie wanita pertama tahun ini yang mencapai 1 juta pengikut di Instagram. Mereka memiliki puncak tertinggi di tangga lagu Korea utama yakni Melon, Genie, dan Bugs dari semua pendatang baru wanita tahun ini, melampaui banyak grup pendatang baru pria juga.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts