Tak Suka Dengan Fleets Twitter Dan Dinilai Mengganggu? Begini Cara Menonaktifkannya
Getty Images
Tekno

Twitter baru-baru ini menambahkan fitur story di aplikasi mereka, yakni Fleets. Namun, tampilan baru itu turut mendapatkan protes dari sejumlah pengguna Twitter. Simak cara untuk menonaktifkannya.

WowKeren - Twitter rupanya mulai mengikuti jejak sejumlah media sosial lainnya, seperti Instagram dan Facebook dengan menghadirkan fitur mirip story. Fitur yang menyaingi Instagram Stories ini dalam Twitter ini diberi nama Fleets.

Namun, peluncuran Fleets tersebut rupanya memicu pro dan kontra. Sebagian pengguna merasa senang dengan tambahan fitur tersebut, tapi tak sedikit juga yang memprotes keras penambahan Fleets dalam beranda mereka.

Sebagian pengguna setia Twitter merasa kecewa dengan adanya Fleets karena dinilai tidak terbiasa. Bahkan, banyak juga yang mengaku mereka menggunakan Twitter dengan lebih nyaman alih-alih Instagram karena tidak adanya fitur story.

Protes juga diajukan lantaran Fleets dinilai mengganggu tampilan karena memakan terlalu banyak ruang di layar beranda. Twitter sendiri juga diketahui tidak menyediakan opsi bagi pengguna untuk mematikan fitur tersebut.


Walau begitu, pengguna Twitter ternyata bisa menonaktifkan fitur Fleets. Hal ini bisa dilakukan karena pihak Twitter telah menyediakan opsi untuk membuat mute bagi fitur terbaru mereka tersebut.

Dilansir Hitch, tampilan Fleets terlihat muncul dalam gelembung bundar di bagian atas aplikasi dan tidak pernah bisa menghilang. Jika tidak ingin menggunakan fitur itu, pengguna hanya bisa mengabaikannya jika tidak ingin melihatnya.

Andorid Central menjelaskan pengguna hanya bisa memblokir pengikut yang tidak ingin dilihat di Fleets. Langkah pertama adalah buka aplikasi Twitter. Kemudian ketik salah Fleets pengguna yang tidak ingin dilihat.

Selanjutnya ketuk panah drop-down di sudut kanan atas Fleets. Selanjutnya ketuk pada Mute @ nama akun di bagian bawah layar. Lalu ketuk Mute Fleets untuk menghapus fitur itu dan ketuk Bisu-kan Fleet dan Tweet jika tidak ingin melihat aktivitas apa pun dari akun itu, tetapi tidak ingin berhenti mengikutinya. Ulangi proses itu untuk semua Fleets yang pengguna lihat dan saat baru muncul.

Fleets yang memang mirip dengan story di Instagram atau Snapchat, memungkinkan pengguna untuk memposting konten yang tidak permanen seperti tweet biasa. Postingan dalam Fleets lantas akan menghilang setelah 24 jam dan memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, merekam video, atau memposting foto ke pengikut mereka.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait