Ramai Jadi Perdebatan, Polisi Akhirnya Jebloskan Millendaru Ke Sel Khusus
Instagram/millencyrus
Selebriti

Penangkapan Millendaru atas kasus narkoba turut memicu perdebatan dari warganet terkait sel penjara yang akan ditempatinya. Kehebohan itu akhirnya membuat polisi memutuskan menjebloskannya ke sel khusus.

WowKeren - Millendaru telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, Millen masih ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Penahanan Millen sendiri turut memicu perdebatan dan kehebohan mengenai sel penjara mana yang akan ditempatinya.

Bagaimana tidak, Millen terlahir sebagai seorang pria dan memutuskan untuk menjadi perempuan. Sontak, banyak yang penasaran apakah Millen akan ditahan di sel pria atau wanita. Polisi sendiri telah memastikan jika Millen dijebloskan dalam sel pria.

Namun, keputusan polisi itu langsung memicu kontroversi dan diprotes sejumlah pihak. Polisi akhirnya memutuskan memindahkan penahanan seleb yang kerap dikenal dengan nama Millen Cyrus itu ke sel khusus.

Keponakan Ashanty itu pada akhirnya memang tidak menepati sel pria maupun wanita. Adapun sel khusus yang disiapkan untuk Millen tidak ada orang yang menempatinya.


"Yang bersangkutan sekarang di sel khusus, sendirian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus seperti dilansir dari Detik, Rabu (25/11). "Di sel khusus sendirian, tidak digabung dengan pria atau wanita.”

Yusri lantas menjelaskan alasan pihaknya pada awal menahan sepupu Aurel Hermansyah itu ke sel pria. Hal itu sesuai dengan jenis kelamin yang tertera pada KTP Millen, dimana tertulis seorang pria. “Di KTP dia laki-laki dan sampai sekarang kita belum mendapatkan ketetapan pengadilan bahwa dia mengubah kelamin," tegas Yusri.

Sebelumnya, keputusan penahanan Millen di sel pria memicu kecaman dari Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) karena dapat membuat Millen mengalami pelecehan seksual. Senada dengan Komnas HAM, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) turut mendesak polisi mempertimbangkan kembali mengenai sel tahanan wanita berusia 21 tahun itu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Millen ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Utara setelah kedapatan membawa narkoba. Ia diamankan bersama seorang pria berinisial J. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa satu alat isap sabu atau bong, sebotol minuman keras, dan sabu seberat 0,36 gram.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru