Meghan Markle Malah Tuai Kritik Usai Cerita Soal Keguguran Anak Kedua
Getty Images
Selebriti

Meghan mengaku mengalami keguguran saat mengandung anak keduanya. Ia mengungkapkan kronologis bagaimana dirinya mengalami keguguran pada petengahan bulan Juli lalu.

WowKeren - Duchess of Sussex, Meghan Markle, baru saja mengaku mengalami keguguran anak kedua dalam sebuah esai yang ditulisnya di New York Times. Pengakuan mengejutkan tersebut lantas menuai reaksi yang beragam dari publik.

Ada yang memuji keberanian Meghan Markle untuk berbagi cerita tentang pengalaman tersebut. Namun, tak sedikit pula yang mencibir istri Pangeran Harry itu dan menilainya hanya mencari sensasi.

"Orang ini yang meminta suaminya meninggalkan negara asal dan tugas kerajaannya atas nama menjaga privasi, lalu merahasiakan kelahiran anak pertamanya sebelum pengumuman. Dan sekarang, ia menceritakan kepada dunia tentang pengalaman yang sangat pribadi dari pasangan mana pun," komentar salah satu pengguna Twitter.

Masih ada beragam komentar serupa yang dilontarkan untuk Meghan. Banyak yang menilai Meghan hanya haus akan perhatian dan selalu ingin menjadi sorotan, meskipun ia mengklaim bahwa keputusannya untuk keluar dari Kerajaan Inggris adalah untuk menghindari beragam pemberitaan.

Namun, sejumlah selebriti turut membela Meghan dan mendukung mantan aktris asal Amerika tersebut karena berani menyuarakan pengalaman paling pribadi sekaligus menyakitkan yang ia alami. Salah satunya adalah Chrissy Teigen, yang tak segan "menyerang" pengguna Twitter yang berkomentar buruk pada Meghan. Sebagaimana diketahui, Chrissy sendiri juga baru saja mengalami keguguran pada bulan Oktober lalu.


Ada pula aktris Jameela Jamil yang turut membela Meghan Markle. "Ketika Anda mengkritik Meghan karena membahas soal keguguran, dengan alasan itu masalah pribadi, Anda berarti membiarkan kebiasaan diam terhadap masalah-masalah yang membuat masyarakat merasa malu, sendirian dan tak berdaya. Orang-orang harus tahu bahwa mereka tak sendirian," tulis bintang komedi "The Good Place" itu.

Di sisi lain, Meghan mengaku mengalami keguguran saat mengandung anak keduanya. Istri Pangeran Harry tersebut mengungkapkan kronologis bagaimana dirinya mengalami keguguran pada petengahan bulan Juli lalu.

Mantan aktris "Suits" tersebut menggambarkan bahwa kejadian nahas itu terjadi setelah dia mengganti popok putra pertamanya, Archie Harrison. Dalam cerita Meghan, saat itu ia jatuh ke lantai dan merasa kesakitan, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Dalam artikel berjudul "The Losses We Share – Perhaps the path to healing begins with three simple words: Are You OK?" tersebut, Meghan juga menulis bahwa kehilangan dan rasa sakit telah menjangkit pada banyak orang di tahun 2020.

"Kami telah belajar bahwa ketika orang bertanya bagaimana kabar salah satu dari kami, dan ketika mereka benar-benar mendengarkan jawabannya, dengan hati dan pikiran yang terbuka, beban kesedihan sering kali menjadi lebih ringan - bagi kita semua," tulisnya. "Untuk pertama kalinya, dalam waktu yang lama, sebagai manusia, kami benar-benar bertemu satu sama lain. Apakah kita baik-baik saja? Kita akan baik-baik saja."

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts