Baru Terungkap, Cinta Laura Ternyata Pernah Depresi Sampai Alami Kenaikan Berat Badan
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Siapa mengira seorang Cinta Laura yang memiliki kehidupan nyaris sempurna pernah mengalami masa-masa sulit pada tahun 2017 silam. Kepada Deddy Corbuzier, Cinta mengaku pernah depresi.

WowKeren - Cinta Laura merupakan salah satu publik figur yang dikenal memiliki tubuh ideal impian para wanita. Rajin berolahraga dan menjaga pola makan, Cinta Laura memiliki proporsi tubuh impian alias body goals.

Namun siapa sangka kalau Cinta Laura pernah mengalami masa kelam yang akhirnya berdampak pada bentuk tubuhnya. Artis blasteran Jerman-Indonesia ini mengaku pernah mengalami depresi yang berujung dengan gangguan makan.

Alih-alih tak doyan makan hingga tubuhnya kurus, apa yang dialami Cinta Laura justru berbanding terbalik. Ia malah menjadi orang yang banyak makan kala menghadapi kesedihannya.

"Yang membuat aku sedih di banyak negara seperti Indonesia, disorder yang mereka pikirkan lebih cenderung ke anorexia. Padahal ada eating disorder yang ada on the other side of the spectrum, yaitu binge eating disorder," ungkap Cinta Laura.

"Kalau anorexia itu tidak makan sama sekali, binge eating adalah makan berlebihan melebihi calories yang kita butuhkan. Ada yang purging, itu dimuntahin lagi, tapi ada juga yang nggak," sambungnya.


Kendati mengaku pernah mengalami depresi, pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini enggan untuk menceritakan lebih jauh. Ia hanya menyebutkan tahun di mana pernah terpuruk karena suatu hal.

"Di tahun 2017, aku benar-benar depresi. Aku nggak bisa cerita pokoknya aku lagi ngalamin sesuatu yang bener-bener mengganggu ketenangan aku. Dan cara aku nge-cope dengan kesedihan itu adalah makan," kata Cinta.

Cinta Laura lebih lanjut menjelaskan bahwa dirinya tak bisa berhenti makan selama depresi. Segala jenis makanan dengan kalori tinggi bisa dilahapnya hanya dalam kurun waktu singkat.

"Selama satu bulan, saat aku syuting film di Savana, Georgia, aku bisa makan 8000 kalori per hari," kenang Cinta. "Dan itu makannya bisa dari burger ke french fries ke es krim satu toples, terus mungkin slurpee dan es krim lagi, dan setengah pie, apple pie, dalam waktu kurang dari delapan jam."

Akibatnya, berat badan Cinta Laura kala itu langsung melonjak drastis. Tak hanya berdampak pada fisik, gangguan makan ini juga tidak baik untuk pola pikirnya.

"Semakin banyak kita makan, semakin lama kita merasa, 'oke aku udah gemuk ini, aku udah makan banyak ini, terusin aja.' Dan aku naik 15 kilo dalam 1 bulan," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru