Tolak Disebut Sultan, Ruben Onsu Diam-Diam Beri Artis Ini Makan dan Tempat Tinggal Selama Pandemi
Instagram/ruben_onsu
Selebriti
Seleb vs Corona

Kebaikan hati Ruben Onsu yang jarang pamer itu kembali terkuak. Seorang artis pria membocorkan kelakuan ramah Ruben yang menyelamatkan hidupnya dari kejaran debt collector saat pandemi COVID-19.

WowKeren - Ruben Onsu merupakan salah satu artis yang cukup sukses seperti Raffi Ahmad. Meski begitu, suami Sarwendah itu baru-baru ini menolak dilabeli predikat sultan.

Bukan bermaksud sombong, Ruben merasa dirinya belum pantas menjadi sosok sultan yang tajir melintir. Pasalnya ia masih harus bekerja keras dan mengaku punya banyak cicilan yang harus dibayar.

"Ya enggak pantas lah, orang gue masih kerja sana-sini. Sultan tuh enggak ngapa-ngapain. Ini setiap hari masih datang (kerja)," kata Ruben. "Cicilannya lebih banyak. Jadi gue ngerasa enggak kayak begitu (disebut sultan). Gue mah orangnya fair-fair-an aja."

Namun nyatanya, Ruben justru punya jiwa ala sultan. Meski mengaku masih harus membayar tagihan, Ruben masih bisa menyisihkan uang untuk beramal.

Bukan kaleng-kaleng, Ruben membantu menyelamatkan hidup seorang artis yang terpuruk akibat pandemi. Artis itu tak lain adalah komedian Kenta Yamaguchi.


Dibongkar langsung oleh Kenta, ia sempat mengalami kesulitan ekonomi. Kenta mengaku tak memiliki uang karena pandemi.

"Aku selama COVID itu tidak bisa kerja kan, jadi aku di rumah terus. Tapi panas di sini jadi nggak bisa matiin AC, listriknya mahal," kata Kenta di acara "Bukan Bisik-Bisik". "Bener sampe diputus (aliran) listriknya bener?" tanya Uya Kuya. "Bener," jawab Kenta. "Katanya sempat ditagih sama debt collector itu benar?" tanya Uya. "Benar," seru Kenta.

Kenta lantas membeberkan kalau Ruben akhirnya menampung dirinya. Selain itu, Ruben menyumbang makanan untuk Kenta.

"Aku nggak bisa beli makanan sendiri, jadi ke rumah ayah Ruben," kata Kenta. "Jadi Ruben termasuk orang yang menyelamatkan hidup kamu ya?" ucap Uya. "Iya, jadi kalo aku nggak bisa makan aku ke sana. Kalo aku (tinggal) di apartemen sendiri pake AC terus jadi aku tidur juga di rumah (Ruben)," seru Kenta.

Sementara itu, Kenta sebenarnya sudah pernah menumpang di rumah Ruben pada Juli lalu. Namun tiga bulan kemudian, Kenta yang sudah mendapat job memilih keluar karena tak ingin merepotkan Ruben sekeluarga. Sayangnya baru kembali bekerja, Kenta kini tak mendapat job lagi karena pemerintah Jakarta menerapkan PSBB.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts