Tak Hanya Untuk Seru-Seruan, Kamu Juga Bisa Menghasilkan Uang Lewat TikTok dengan 7 Cara Ini
pexels.com/cottonbro
Tekno

Selain untuk bersenang-senang, TikTok ternyata juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang. Penasaran bagaimana caranya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Beberapa bulan terakhir, aplikasi TikTok kembali naik daun. Hal ini mungkin dipengaruhi efek #dirumaaja yang membuat banyak orang bosan hingga akhirnya berkreasi menciptakan berbagai konten menarik di TikTok. Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga emak-emak.

Tak hanya untuk seru-seruan, TikTok juga bisa membuat kita menghasilkan pundi-pundi uang. Pada dasarnya, menghasilkan uang dari TikTok cukup mudah dan hampir mirip dengan platform lain seperti YouTube, Instagram maupun media sosial lainnya. Hanya saja, dibutuhkan kreatifitas dan konsistensi yang cukup tinggi untuk mewujudkannya.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren akan menunjukkan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang melalui TikTok. Penasaran bagaimana saja caranya? Simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Rutin Upload Konten Menarik


Rutin Upload Konten Menarik
pexels.com/Artem Podrez

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat berbagai konten menarik kemudian mengupload-nya. Buat video yang seunik mungkin atau bahkan lucu agar bisa menarik minat banyak orang. Bila perlu, ikuti berbagai challenge yang sedang digandrungi dan hindari konten yang membosankan.

Agar tersebar luas, jangan lupa untuk menautkan videomu ke media sosial yang lain. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dikenal dan bisa viral dalam waktu singkat. Jika sudah begini, ladang uang akan menghampirimu dan siap-siap saja menerima tawaran endorse!

2. Kembangkan Akun Kemudian Jual


Kembangkan Akun Kemudian Jual
pexels.com/cottonbro

Setelah akunmu berkembang, memiliki banyak pengikut dan dikenal oleh masyarakat luas, kamu bisa masuk ke tahap berikutnya. Jangkau brand atau merek tertentu yang sesuai dengan karakteristik akunmu, kemudian jual profil TikTok milikmu pada mereka. Pihak pembeli biasanya tak segan untuk membayar mahal karena berniat untuk menjadikan akun tersebut sebagai media promosi bisnisnya.

Selain menjual akun, kamu juga bisa melakukan promosi pribadi untuk memasarkan produk milikmu sendiri. Buat video promosi yang menarik dan beri harga diskon agar pengikutmu tertarik membeli produk tersebut. Dengan begitu kamu bakal dapat banyak keuntungan, mulai dari popularitas hingga penghasilan!

3. Saling Menyumbang Koin


Saling Menyumbang Koin
pexels.com/cottonbro

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah saling menyumbang koin. Jangan sepelekan dulu tips ini, sebab koin di TikTok memiliki harga yang cukup mahal jika dirupiahkan. Pundi-pundi koin tersebut bisa kamu dapatkan dengan melakukan live streaming atau siaran langsung.

Selama live streaming, kamu bisa bermain games, berbagi percakapan menarik maupun melakukan aktivitas seru yang mampu menarik penonton. Nantinya penonton akan memberimu semacam gift item yang berupa bunga, gitar, boneka dan lain sebagainya yang bisa dibeli dengan koin TikTok.

4. Manfaatkan Iklan yang Ada di TikTok


Manfaatkan Iklan yang Ada di TikTok
pexels.com/Tatiana Twinslol

Seperti halnya media sosial yang lain, TikTok juga memiliki platform iklan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Cara ini sangat sayang dilewatkan, terutama buat kamu yang memiliki usaha. Daftarkan produkmu untuk diiklankan oleh TikTok agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas. Jika ada banyak pengguna yang tertarik, dijamin kamu bakal kebanjiran pesanan!

5. Jadi Konsultan TikTok


Jadi Konsultan TikTok
pexels.com/cottonbro

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari TikTok adalah dengan menjadi konsultan. Dengan kata lain, kamu hanya perlu menawarkan layanan konsultasi kepada para kreator TikTok. Namun cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sudah cukup profesional serta memiliki pengalaman atau latar belakang yang sesuai.

Jika melihat tren saat ini, ada banyak sekali orang yang ketagihan bermain TikTok. Nah kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan layanan konsultasi pada mereka. Bantu mereka menciptakan konten yang menarik agar bisa mendapatkan banyak penonton sekaligus pengikut aktif. Tunjukkan juga berbagai strategi untuk meningkatkan popularitas sekaligus cara agar kontennya dilihat oleh ratusan ribu atau bahkan jutaan orang

6. Menyediakan Jasa Kelola Kampanye Influencer


Menyediakan Jasa Kelola Kampanye Influencer
pexels.com/cottonbro

Cara berikutnya yang WowKeren rekomendasikan adalah dengan menawarkan jasa mengelola kampanye influencer. Ini memang bukan cara baru, sebab sudah ada banyak sekali agensi yang menyediakan layanan bagi para influencer dari berbagai media sosial.

Seperti halnya media sosial yang lain, kamu bisa bertindak sebagai perantara antara pencipta konten dengan di TikTok dengan brand yang ingin bekerja sama dengan mereka. Dengan menjadi penghubung yang baik, mereka takkan segan membayar mahal untuk jasa yang kamu berikan!

7. Tawarkan Layanan Manajemen Akun


Tawarkan Layanan Manajemen Akun
pexels.com/Tima Miroshnichenko

Cara terakhir yang WowKeren rekomendasikan ini tergolong cukup populer di berbagai media sosial seperti Instagram dan Facebook. Tak terbatas di dua platform tersebut, kamu juga bisa menawarkan layanan serupa kepada para kreator TikTok yang sedang marak seperti saat ini.

Dekati mereka kemudian tawarkan layanan untuk membantu menyusun strategi dalam proses pembuatan konten maupun cara mengolah tawaran endorse yang datang. Bantu mereka untuk meningkatkan popularitasnya dan dijamin kamu bakal dapat bayaran yang sesuai!

Demikian tujuh cara mendapatkan uang lewat TikTok yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui aplikasi yang bisa membantumu belajar Matematika saat sekolah di rumah selama pandemi Corona. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi situs belajar bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan secara gratis.

You can share this post!

Related Posts