Hindari Menggunakan Produk Yang Bisa Mengiritasi
Health

Biduran biasanya akan hilang dengan sendirinya dan tidak memerlukan pengobatan khusus. Namun, jika rasa gatal yang dirasakan terkesan ringan, kalian bisa mencoba mengurangi rasa gatalnya dengan beberapa perawatan di rumah.

WowKeren - Saat mandi hindari menggunakan sabun atau shampoo yang bisa menyebabkan iritasi. Saat biduran, kondisi kulit sedang sensitif sehingga apa saja bisa menjadi allergen dan membuat biduran jadi makin parah. Sabun tertentu juga dapat menyebabkan kulit kering dan memperparah sensasi gatal saat kalian biduran. Jadi, gunakan sabun yang tergolong untuk kulit sensitif.

Sabun ini biasanya tidak mengandung pengharum dan bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit. Aplikasikan produk segera setelah mandi untuk membantu meredakan sensasi gatal. Terdapat beberapa obat biduran yang dapat digunakan saat mandi. Produk ini untuk membantu mengurangi sensasi gatal. Produk yang tergolong sebagai obat biduran, meliputi oatmeal (khusus untuk mandi) atau satu hingga dua genggam soda kue.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait