Konsumsi Obat
Shutterstock
Health

Biduran biasanya akan hilang dengan sendirinya dan tidak memerlukan pengobatan khusus. Namun, jika rasa gatal yang dirasakan terkesan ringan, kalian bisa mencoba mengurangi rasa gatalnya dengan beberapa perawatan di rumah.

WowKeren - Jika rasa gatal masih mengganggu, cobalah untuk mengkonsumsi obat. Konsumsi pil antihistamin sebagai obat biduran menjadi cara efektif untuk mencegah gatal-gatal. Selain itu, antihistamin juga memblokir pelepasan histamin oleh tubuh yang menjadi pemicu kemunculan gejala biduran. Jangan lupa untuk membicarakan dengan dokter jika kalian sedang dalam kondisi hamil dan menyusui, memiliki kondisi medis lain, atau sedang mengonsumsi obat tertentu.

Jika gejala yang kalian alami terasa memburuk atau bertahan lebih lama dari beberapa hari, sebaiknya segera periksalah ke dokter. Begitu pula jika faktor pemicu biduran tidak diketahui dengan jelas. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang, seperti tes darah dan tes alergi untuk mengetahui pemicu biduran.

Intip juga artikel ini untuk mengetahui beberapa obat alami yang bisa redakan gatal karena alergi. Simak juga artikel satu ini untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi alergi kosmetik.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts