Ajak Cintai Tubuh Sendiri, Cassandra Lee Tegas Bicara Soal Pelecehan
Instagram/cassandraslee
Selebriti

Cassandra Lee mengaku tengah menghadapi masalah kesehatan mental selama enam tahun terakhir. Salah satu masalah yang dihadapi Cassandra adalah komentar soal tubuhnya.

WowKeren - Cassandra Lee membagikan potret liburannya di Bali saat berulang tahun yang ke-19 pada Maret lalu. Dalam kesempatan tersebut, Cassandra mengaku masih menghadapi masalah kesehatan mental selama 6 tahun terakhir. Salah satunya dikarenakan tidak menyayangi tubuhnya sendiri.

"Aku dari dulu selalu di 'godain,candain' soal tubuh aku (ga seramping lawan mainku, terlalu besar, perut, pinggul, dadaku, ga semulus cewek lain)," tulis Cassandra di catatan yang dibagikan dalam bentuk foto. "Dan karena itu aku paksa diri untuk selalu jadi 'perfect' dengan cara2 yang bisa dibilang tidak sehat."

Mantan kekasih Randy Martin tersebut rupanya ingin mengajak para perempuan untuk tampil dengan nyaman. "Gausah didengerin kalau KALIAN nyaman di pakaian itu. itu style kalian, bukan style orang lain," imbuh Cassandra.


"Akupun lagi berusaha lebih terima tubuhku dengan segala kekurangannya. Aku harap ini bisa bantu supaya kalian bisa ngelakuin hal yang sama," pungkasnya. "Boleh mengingatkan, tapi jangan memaksakan, semua orang itu beda2 gayanya kita harus bisa saling toleransi dan saling menghargai."

Dalam keterangan fotonya, Cassandra juga membicarakan soal pelecehan. Ia menyoroti orang-orang yang menggunakan alasan "bercandaan tongkrongan" untuk melontarkan kalimat yang melecehkan. Bukan melarang, Cassandra berharap "candaan" tersebut tak diperlihatkan ke publik.

Ajak Cintai Tubuh Sendiri, Cassandra Lee Tegas Bicara Soal Pelecehan

Instagram

"'Ada yang ___ tapi bukan __' dan sebagainya yang kalian pikir lucu, itu dah basi ya dan bisa dianggap pelecehan," tulis Cassandra pada Rabu (2/12). "Satu lagi , ‘becandaan tongkrongan ‘ ‘becanda antara cowok2 ‘ tolong dibedakan sama yang namanya catcalling/pelecehan ya."

"Kalau memang itu becandaan tongkrongan /cowok2 , yasudah , disimpan buat kalian2 aja gausah diomongin beneran ke cewe2/cowo2 lain karena omongan seperti itu meresahkan sekali buat kita bbrp," tegasnya. "Mau kasih tau baik2 aja gaada yang maksain kalian berhenti ‘boys talk’ tapi yaudh itu urusan kalian gausah dibawa keluar dari circle kalian karena orang lain belum tentu sepemikiran."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait