Pecahkan Rekor Dunia, Cincin 'Bunga' Ini Berhiaskan 12.000 Berlian
Dunia

Cincin bernama "The Marigold-The Ring of Prosperity" ini memiliki berat sebesar 165 gram. Pembuat cincin ini, Harish Bansal, menyatakan jika dirinya belum berniat untuk menjualnya

WowKeren - Sebuah cincin dengan desain apik telah berhasil menuai sorotan dunia usai memecahkan rekor Guinness Worlds Records. Cincin unik ini didesain berbentuk menyerupai bunga berlapis yang rumit.

Cincin yang diberi nama "The Marigold-The Ring of Prosperity" ini memiliki berat sebesar 165 gram. Kendati demikian, pembuat cincin ini, Harish Bansal, menyatakan jika dirinya belum berniat untuk menjual cincin elok tersebut.

Ia mengklaim meskipun cincinnya memiliki berat lebih dari 100 gram namun masih tetap nyaman dipakai. "Cincin ini bisa dipakai dan nyaman," kata dia kepada AFP seperti dilansir dari Hindustan Times, Sabtu (5/12).

Ia kemudian menjelaskan darimana ide membuat cincin unik itu berasal. Inspirasi itu datang ketika ia sedang mempelajari desain perhiasan di kota Surat bagian barat dua tahun lalu. Tempat ini merupakan pusat berlian India.

Ia pun menargetkan untuk bisa membuat perhiasan yang bisa memiliki lebih dari 10.000 berlian. Untuk tujuan ini, ia telah berkali-kali membuat desain dan konsep namun kurang bisa memenuhi ekspektasinya. Hingga akhirnya terciptalah The Marigold-The Ring of Prosperity dengan 12.638 berlian kecil.


"Target saya selalu lebih dari 10.000 berlian," kata dia menjelaskan. "Saya menghancurkan banyak desain dan konsep selama bertahun-tahun hingga akhirnya membidiknya."

Ia menggambarkan cincin ini sebagai proyek impiannya. Didesain menyerupai bunga, cincin ini memiliki 8 lapis kelopak. Dalam sebuah pernyataan, perusahaannya mengatakan bahwa setiap kelopak kecil memiliki keunikan.

Terkait alasan ia enggan menjualnya, lantaran cincin itu memiliki nilai tersendiri. Baginya, cincin tersebut adalah kebanggaan yang tak ternilai harganya. Ia bahkan mengklaim telah menolak beberapa calon pembeli.

"Kami belum berencana menjualnya sekarang," ujar pria 25 tahun tersebut. "Ini masalah kebanggaan bagi kami. Itu tak ternilai harganya."

Rekor Guinness sebelumnya juga dipecahkan oleh cincin dari India. Namun jika dibandingkan dengan The Marigold ini, cincin tersebut memiliki jumlah berlian yang jauh lebih sedikit yakni hanya 7.801.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru