Curhat Asmirandah Yang Dibuat Khawatir Dengan Detak Jantung Janinnya
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Asmirandah menceritakan bagaimana ia dibuat begitu khawatir dengan kondisi jantung bayi di dalam kandungannya. Padahal hari persalinan Asmirandah pun semakin dekat.

WowKeren - Asmirandah kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya. Jamun jelang waktu bersalin yang semakin dekat, ia malah dibuat khawatir dan tak bisa tidur karena kondisi janinnya.

Hal tersebut diungkapkan Asmirandah lewat unggahannya di Instagram Story. Semula ia menjalani pemeriksaan USG kandungan pada Rabu pekan lalu. "Selesai USG, sebagai ibu, hati aku dibuat campur aduk, khawatir, resah, bingung... Semua hal itu sepertinya numpuk dalam pikiran dan hati," tulisnya.

Rupanya pada saat itu dokter mempertanyakan soal denyut jantung si calon bayi. "Dokter bilang, 'Kenapa grafik detak jantung enggak naik, ya?' Ini stay di 120-120, harusnya itu 110-160.' Deg. Sebagai ibu, spontan saat itu juga aku jadi khawatir," tulis Asmirandah.

Hingga kemudian dokter menyarankan agar istri Jonas Rivanno tersebut menjalani pemeriksaan Cardiotocography alias CTG. Tak ayal, ia dan suaminya pun menjadi semakin cemas.

Curhat Asmirandah Yang Dibuat Khawatir Dengan Detak Jantung Janinnya

Instagram Story

"Mendengar kalimat itu, aku lebih lemas lagi," kisah Asmirandah. "Hatiku maupun hati suamiku sepertinya enggak kuat mendengar ucapan dokter... Sepulang dari dokter, kami berdua hanya diam seribu bahasa seharian."


Keesokan harinya, Asmirandah menjalani CTG. Saat suster memasangkan alat perekam jantung, ia merasa sangat deg-degan. Dan perasaan tersebut terus berlangsung selama pemeriksaan dilakukan.

"Aku udah enggak bisa ngomong apa-apa lagi. Aku cuma bisa ikutin semuanya sambil melihat monitor di sebelah kananku... Monitor yang dari tadi cuma ada tulisan detak jantung 122, 111, 125, 110, 123. Hatiku makin enggak karuan," papar Asmirandah.

Curhat Asmirandah Yang Dibuat Khawatir Dengan Detak Jantung Janinnya

Instagram Story

Selang tiga menit kemudian detak jantung janinnya mencapai angka 157. Suster pun mengatakan bahwa kondisi janinnya normal. Tak ayal, kabar tersebut membuat Asmirandah sedikit lega.

"Ada sedikir kelegaan saat itu. Dan saat itu juga aku kirim beberapa foto monitor ke dokter kandunganku dan beliau balas, 'Bagus banget itu.' Dokter, apakah dokter tau perasaan campur aduk seharian kemarin yang aku rasakan... Rasanya sedih banget dengar kabar kalau ada sesuatu yang terjadi dengan anak pertamaku. Dokter cuma bilang, 'Iya mungkin kemarin adiknya lagi laper.' Saat itu, kalau aku bisa cubit dokternya, aku cubit saat itu juga," terang Asmirandah.

Pasca melakukan pemeriksaan dan mengetahui kondisi bayinya, Asmirandah pun tak berhenti mengucap syukur. "Udah mau lahiran bentar lagi, masih dibikin deg-degan seharian... Sampai enggak bisa tidur... Sampai makin gemas sama Baby X karena udah isengin mamanya. Kamu makin terlihat sama persis kayak papamu nakkk," pungkas Asmirandah.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru