Roy Suryo Bahas Kembalinya Video Yang Telah Dihapus Gisel, Ungkap Bukti Baru Ini
Selebriti

Roy Suryo turut buka suara soal kembali munculnya video yang telah dihapus Gisella Anastasia. Selain itu, ia juga mengungkapkan fakta baru soal kemiripan Gisel dengan pemeran di video syur.

WowKeren - Kasus video syur mirip Gisella Anastasia masih terus bergulir. Hotman Paris Hutapea bahkan mengatakan bahwa Gisel sempat berkonsultasi dengannya dan menceritakan soal ponselnya yang hilang pada tiga tahun yang lalu.

Terlebih lagi Hotman menyebut bahwa Gisel juga telah menghapus video di dalam ponselnya meski belum diketahui video apa yang dimaksud Hotman tersebut. Lantas kini publik memperbincangkan soal pernyataan Hotman tersebut.

Tak sedikit yang mengira bawa file yang dimaksud merupakan video syur. Hingga pakar Telematika Roy Suryo pun menjawab soal kemungkinan munculnya kembali file yang telah dihapus.

"Yang menarik adalah apakah kemudian bisa muncul lagi? Jawaban saya, sangat bisa," tutur Roy seperti dikutip dari "Intens Investigasi", Senin (7/12). Sebagai seorang ahli IT, Roy pun sempat memunculkan file yang telah dihapus (recovery) untuk mengungkap bukti kasus.

"Saya diminta oleh kepolisian untuk kemudian mengangkat kembali (recovery). Jadi, ada handphone para pelaku itu," papar Roy. "Kemudian, saya melakukan (recovery data) itu di kantor polisi dan dengan komputer dan software yang ada."


Kendati begitu, Roy mengingatkan kepada beberapa pihak untuk lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan file. Lantaran meskipun file tersebut telah diformat, sangat memungkinkan untuk muncul kembali.

"Jadi hati-hati bila file sempat ada di handphone Anda mau itu dihapus atau di-format sekalipun, itu tetep bener akan di-recovery lagi," terang Roy. Tak hanya itu, Roy juga mengungkapkan bukti baru soal kemiripan wajah Gisel dengan pemeran di video syur.

Menurutnya, kemiripan tersebut kini sudah mencapai hampir 80 persen. Karena sebelumnya Roy mengungkapkan kemiripannya hanya 72-74 persen saja.

"Sekarang sebenarnya, tingkat kemiripannya naik ya, sudah 78 persen. Saya menemukan foto yang lebih mirip," tutur Roy. Namun Roy belum mengetahui kapan foto tersebut diambil.

Roy lantas membahas soal kemungkinan persentase kemiripan akan lebih naik bila bila dikomparasi dengan foto Gisel tiga tahun lalu. "Kalau kejadiannya benar tiga tahun lalu atau sebelumnya, jika dikomparasi dengan foto pada tahun yang sama mungkin akan lebih tinggi hasilnya," pungkas Roy.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait