Najwa Shihab dan Mendiang Glenn Fredly Muncul di Video Google Trends Indonesia 2020
Instagram/najwashihab/glennfredly30
Selebriti

Google Indonesia merilis pertanyaan paling banyak dicari oleh pengguna sepanjang tahun 2020. Pertanyaan 'Mengapa' rupanya yang paling banyak ditanyakan, baik perihal suka maupun duka.

WowKeren - Google Indonesia merilis video rangkuman topik atau pertanyaan yang dicari pengguna sepanjang tahun 2020. Sepanjang tahun ini, masyarakat dunia termasuk Indonesia diuji pandemi COVID-19. Berbagai pertanyaan dituliskan pengguna, baik yang menimbulkan tawa maupun duka.

Salah satu pertanyaan yang menimbulkan duka adalah soal kematian. Tahun 2020 ini, dunia banyak kehilangan orang-orang ternama. Sebut saja Kobe Bryant yang meninggal karena kecelakaan helikopter. Dari Tanah Air sendiri, dunia musik kehilangan salah satu penyanyi berbakat yakni Glenn Fredly.

Sebuah momen kala mendiang Glenn di atas panggung juga ditampilkan. "Kemanusiaan tidak mengenal agama, kemanusiaan tidak mengenal apapun pilihanmu teman-teman," ujar almarhum Glenn.

Black Lives Matter juga menjadi perbincangan hangat di tahun 2020. Topik yang paling banyak dibicarakan tentu perkara virus COVID-19 atau Corona. Karena bermacam aktivitas dihentikan, para pelajar yang lulus tahun ini pun disebut "Angkatan Corona".


Namun hal itu dibantah tegas oleh Najwa Shihab. Ia berpendapat bahwa lulusan tahun 2020 adalah angkatan emas. "Karena 2020 adalah angkatan emas Indonesia," ujar Najwa yang juga terangkum dalam video tren Google Indonesia.

Menurut Google Trends, pertanyaan "mengapa" tahun ini memang paling banyak dicari. Meski tahun 2020 penuh ketidakpastian, harapan juga terus dituliskan untuk tahun-tahun berikutnya yang lebih baik.

"Walau penuh rintangan, kita tetap berjalan maju penuh harapan. Sampai kita menemukan setiap jawaban, kita akan terus mencari," tandas sang narator. Dari keterangan video tersebut, sang narator adalah penyanyi legendaris Iwan Fals.

"Legend never Die for Kobe Bryant and Glenn Fredly," komentar akun @Reza Nur Fauzy. "Aduh pas kobe sama glen langsung merinding..." sahut akun @Rizky Dian. ":(( ada alm. Glen Fredly," tulis akun @Sesilia Nathania. "2:38 kata kata nya Kak Najwa ngena banget bye:')," balas akun @asysyifa danty.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts