1 Produk Banyak Kegunaan, Ini 8 Rekomendasi Make Up Multifungsi Yang Super Praktis
Lifestyle

Beberapa brand make up mulai berinovasi membuat produk yang multifungsi. Maksud dari multifungsi di sini adalah, dalam satu produk memiliki 2 fungsi sekaligus. Bahkan, produk-produk tersebut bisa memiliki tiga fungsi sekaligus.

WowKeren - Saat ini berdandan memang menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Beberapa orang rutin membawa make up dalam tas bawaan mereka. Bahkan ada yang wajib membawa satu set make up lengkap ke mana-mana. Produk make up yang beredar di pasaran pun semakin berkembang baik dalam segi formula atau fungsi.

Perkembangan jaman ini membuat beberapa brand make up mulai berinovasi membuat produk yang multifungsi. Maksud dari multifungsi di sini adalah, dalam satu produk memiliki 2 fungsi sekaligus. Bahkan, produk-produk tersebut bisa memiliki tiga fungsi sekaligus.

Kehadiran make up ini pun tak sekadar memudahkan kaum wanita untuk dapat tampil cantik setiap saat, tapi juga memudahkan para pemula dalam urusan makeup karena tak perlu membawa banyak barang dalam makeup pouch. Lantas, produk makeup apa saja yang multifungsi? Berikut tim WowKeren rangkum 8 rekomendasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Dear Me Beauty 3 In 1 Crayon


Dear Me Beauty 3 In 1 Crayon

Dear Me Beauty diketahui mengeluarkan produk multifungsi yang bisa digunakan untuk area mata, bibir dan pipi. Produk satu ini tentu saja raktis dan terjangkau untuk kalian. Salah satu shade yang banyak direkomendasikan adalah Dear Alice karena hint pink-nya yang soft bisa digunakan untuk sehari-hari.

Dear Me Beauty 3 In 1 Crayon juga berbentuk retractable chubby crayon, dengan design yang sleek. Formula produk ini creamy, mudah diblend dan akan terasa powdery di akhir. Tersedia empat pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalian bisa mengaplikasikan produk ini sebagai soft focus style di bibir, mata juga pipi untuk hasil yang natural.

2. Wardah Everyday Cheek and Lip Tint


Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Produk selanjutnya berasal dari salah satu brand kesayangan barang orang yakni Wardah Everyday Cheek and Lip Tint. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini diketahui mengandung 7 natural essence yang mampu menutrisi bibir Kandungan air inilah yang mampu memberi rasa nyaman saat pemakaian.

Selain itu, formula dari lip tint Wardah juga sangat ringan. Produknya juga tidak langsung menyerap dan membuat bibir kering setelah digunakan. Tidak heran, Produk ini juga bisa digunakan sebagai blush on. Jika kalian ingin menggunakannya sebagai blush on, sebaiknya diaplikasikan tanpa base makeup

3. Polka Mattness Eye and Brow Lacquer


Polka Mattness Eye and Brow Lacquer

Polka menghadirkan Matteness Eye & Brow Lacquer yaitu produk alis yang bertekstur krim serta dilengkapi dengan angled dan spoolie brush. Produk ini menawarkan 4 langkah pengaplikasian, diantaranya: shaping (membentuk alis), filling (mempertegas alis), volumizing (memberi dimensi), dan shading (sebagai eyeshadow).

Teksturnya yang creamy memudahkan kita untuk membaurkannya pada alis. Selain itu, produk ini juga mudah dibersihkan dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Baik digunakan sebagai eyeshadow maupun untuk alis, produk ini memberikan tampilan yang tegas.

4. Fenty Beauty Shimmer Skinstick


Fenty Beauty Shimmer Skinstick
https://www.fentybeauty.com/

Bukan rahasia jika salah satu brand keluaran dari penyanyi ternama Rihanna ini langsung diserbu oleh para penggermarnya setiap keluar koleksi baru. Dan yang paling banyak di cari adalah shimmer skinstick ini. Bukan tanpa alasan, hal ini karena satu produk ini sudah bisa digunakan untuk bronzer, highlighter, dan blush.

Makeup stick ini memiliki tekstur yang ringan dan cocok digunakan sebagai highlight, blush, maupun bronzer. Produk ini memiliki hasil akhir cream-to-powder yang mudah dibaurkan dan bisa digunakan berlapis-lapis. Fenty Beauty Match Stix Shimmer Skinstick ini juga memiliki pigmentasi yang baik, sehingga hanya perlu diaplikasikan sedikit untuk memberikan tampilan wajah merona.

5. Make Over Eye Brow Definition Kit


Make Over Eye Brow Definition Kit

Produk satu ini merupakan jawaban bagi pencinta make up yang ingin meringkas bawaan kosmetik untuk makeup bagian mata yang tidak berbentuk liquid. Make Over Eye Brow Definition Kit sendiri sebenernya produk makeup yang satu ini dapat digunakan sebagai pengganti pensil alis.

Akan tetapi saat mendesak, produk ini juga dapat digunakan untuk eyeshadow. Hal ini karena pigmentasi produk ini cukup kuat sehingga bisa digunakan di kelopak mata dengan warna tajam. Dengan produk ini, kalian bisa mencoba gaya smiley eyes dengan warna natural.

6. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream


Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream

Produk lokal satu ini juga tak kalah bagusnya dengan merek luar negeri. Lip andcheeck cream dari Rollover Reaction ini akan memberikan kamu kesan edgy. Salah satu warna yang banyak direkomendasikan adalah shade prudence. Hal ini karena jika digunakan sehari-hari, akan memberikan tone nude di pipi, bibir, dan kelopak mata kalian.

Selain itu ada juga shade Lizzy yang dideskripsikan sebagai Soft Tone Nude Greyed-out Beige yang cocok untuk kaliann yang ingin mendapatkan tampilan edgy hanya dengan satu produk makeup multifungsi saja. Shade ini cocok untuk kalian yang memiliki kulit light hingga medium.

7. Pixy Concealing Base


Pixy Concealing Base

Produk complexion dari Pixy dengan konsep baru ini mencuri perhatian banyak penggemar make up karena formulanya yang terbaru. Dalam rangkaian 4 Beauty Benefits, Pixy mengeluarkan concealer yang berbentuk stik.

Conceler ini bisa kamu gunakan sebagai foundation atau sebagai concealer dengan coverage yang baik. Formula dari concealer ini sangat creamy dan mudah untuk membaur dengan kulit wajah. Tekturnya sangat buildable dengan hasil akhir yang medium to full coverage.

8. La Tulipe Cheek and Lips


La Tulipe Cheek and Lips

Terdiri dari dua pilihan warna, La Tulipe Cheek and Lips dapat menjadi salah satu pilihan make up multifungsi. Produk ini dapat digunakan di bibir dan pipi. Kemasannya yang unik dan lucu menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun teksturnya creamy namun saat digunakan tidak mudah luntur.

Produk ini juga banyak diminati karena teksturnya ringan dan kemasan simpel untuk dibawa jalan-jalan. Menggunakannya juga cukup mudah, tidak perlu aplikator khusus. Cukup oleskan dengan jari dan tepuk-tepuk. Kalian akan langsung dapat look yang cantik dan fresh.

Simak pula rekomendasi produk foundation yang punya hasil matte untuk kulit berminyak di sini. Selain itu, simak rekomendasi pelembap wajah untuk kalian yang punya wajah kering di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait