8 Rekomendasi Foundation dengan Hasil Matte yang Cocok untuk Kulit Berminyak
Lifestyle

Jika kalian memiliki kulit berminyak, coba gunakan foundation matte. Foundation tersebut akan menahan produksi minyak yang berlebih sehingga penampilan kalian agar tetap flawless.

WowKeren - Memiliki kulit berminyak menjadi salah satu masalah yang dihadapi sebagian wanita. Produksi minyak yang berlebihan bisa bikin make up luntur dan berantakan.

Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan foundation dengan hasil matte. Biasanya, foundation matte akan menahan produksi minyak yang berlebih tersebut sehingga penampilan kalian agar tetap flawless.

Nah, berikut ini terdapat 8 rekomendasi produk foundation matte yang mampu tahan minyak. Simak di sini.

(wk/nris)

1. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation Rp 149 Ribu


Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation Rp 149 Ribu

Produk pertama adalah Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation. Kalian pasti sudah tidak asing dengan merek drugstore satu ini, kan? Kerennya, seri Fit Me! ini memiliki 26 shade yang dapat kalian pilih, lho. Buat yang punya kulit terang hingga gelap enggak perlu khawatir.

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation dikemas dengan botol kaca yang sangat tebal dan kuat. Teksturnya cair dengan formula ultra lightweight yang ideal untuk kulit normal hingga berminyak. Sudah banyak yg membuktikan bahwa produk satu ini memang ringan banget di wajah, lho.

Selain itu, Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation mengandung micro powder yang mampu menyerap minyak berlebih yang menghasilkan tampilan matte dan tidak berpori. Hasil dari foundation ini terbilang medium coverage, namun dapat ditambah hingga full coverage.

2. Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation Rp 199 Ribu


Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation Rp 199 Ribu

Masih dari Maybelline, foundation selanjutnya adalah Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation. Produk ini telah mendapat review positif dari banyak beauty influencer. Kalian penasaran, kan?

Masalah kemasan, Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation hampir sama dengan foundation sebelumnya dengan botol kaca tebal. Hal yang membedakan hanya pada tutup yang berwarna putih dan pump pada kemasannya.

Coverage Maybelline Superstay 24H Full Coverage Foundation terbilang super, lho. Dengan satu pump saja, kalian dapat menutup noda pada wajah dengan hasil akhir matte. Meski matte, namun make up tidak creasing, lho.

3. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation Rp 165 Ribu


Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation Rp 165 Ribu

Beralih ke merek lokal, Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation bisa jadi pilihan buat kalian yang ingin hasil tampilan matte. Produk ini diklaim akan memberikan hasil matte yang tahan lama, lho.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation memiliki formula yang ringan dengan medium coverage sehingga terasa ringan di wajah. Foundation ini juga dapat menahan minyak sehingga cocok dipakai untuk segala aktivitas.

Masalah kemasan, Make Over enggak pernah mengecewakan. Kalian akan mendapatkan kemasan premium meski harganya terbilang murah. Sebelum mengaplikasikannya, kalian perlu mengocok terlebih dahulu karena teksturnya yang sangat cair.

4. Revlon Colorstay Liquid Foundation Combination/Oily Skin Rp 145 Ribu


Revlon Colorstay Liquid Foundation Combination/Oily Skin Rp 145 Ribu

Revlon Colorstay Liquid Foundation Combination/Oily Skin merupakan produk yang cocok untuk wajah berminyak, nih. Sesuai namanya, produk ini memang difungsikan untuk kalian yang ingin mengontrol minyak di wajah.

Tekstur dari Revlon Colorstay Foundation ini terbilang cair sehingga sangat ringan dan menyatu dengan kulit. Produk ini juga tahan lama seharian, sesuai dengan klaim "up to 24H" di kemasannya.

Kemasannya sendiri juga enggak kalah dari produk lainnya. Kemasannya terbuat dari kaca yang tebat dengan tutup berwarna hitam. Saat pertama keluar, produk ini tidak memiliki pump, namun versi terbarunya sudah dilengkapi pump, kok.

5. Wet n Wild Photo Focus Foundation Rp 148 Ribu


Wet n Wild Photo Focus Foundation Rp 148 Ribu

Produk selanjutnya adalah Wet n Wild Photo Focus Foundation. Foundation ini juga cocok banget buat yang punya kulit berminyak karena memiliki hasil matte. Namun, teksturnya sangat ringan sehingga cocok untuk makeup sehari-hari.

Nah, formula Wet n Wild Photo Focus Foundation ini bebas minyak, jadi tidak membuat kulit malah semakin "becek". Uniknya, produk ini memiliki aplikasi yang berbentuk spatula di dalamnya. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengoleskan pada wajah, namun beberapa merasa kurang higenis.

6. Catrice HD Liquid Coverage Foundation Rp 135 Ribu


Catrice HD Liquid Coverage Foundation Rp 135 Ribu

Catrice merupakan salah satu produk drugstore yang memiliki banyak produk bagus. Salah satunya adalah Catrice HD Liquid Coverage Foundation. Jika dilihat dari wadahnya, produk ini sangat unik lantaran memiliki liquid dropper.

Liquid dropper tersebut memudahkan pengguna dapat mengontrol produk yang ingin digunakan. Tekstur dari Catrice HD Liquid Coverage Foundation ini terbilang cari, lho. Jadi, liquid dropper memang cocok banget untuk produk ini.

Catrice HD Liquid Coverage Foundation memiliki hasil yang matte, namun enggak membuat wajah kering. Hasilnya pun enggak cakey.

7. L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation Rp 169 Ribu


L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation Rp 169 Ribu

Produk selanjutnya yang memiliki hasil matte adalah L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation. Berbeda dengan lainnya yang memiliki kemasan botol kaca, produk ini dikemas dalam sebuah tube berbahan plastik yang praktis dan mudah dibawa.

Tekstur dari L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation ini air-light yang ringan dan mudah dibaurkan ke kulit. Formulanya juga dilengkapi dengan Oil Control Formula yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih di kulit.

L’Oréal Infallible Pro-Matte Foundation memiliki 12 macam varian shade yang tergolong lengkap. Mulai dari yang paling terang hingga yang paling gelap.

8. NYX Can’t Stop Won’t Stop Foundation Rp 250 Ribu


NYX Can’t Stop Won’t Stop Foundation Rp 250 Ribu

NYX memiliki produk foundation dengan pilihan warna tyang sangat lengkap, yakni NYX Can’t Stop Won’t Stop Foundation. Terdapat 45 shade dari yang super terang hingga gelap.

NYX Can’t Stop Won’t Stop Foundation memiliki formula ringan, waterproof, transferproof, hasil matte, tahan lama hingga 24 jam, lho. Hebatnya lagi, foundation ini punya coverage yang maksimal. Bahkan lingkaran hitam di bawah mata, noda serta bekas jerawat juga dapat ditutupi, lho.

Nah, buat yang ingin punya hasil makeup dewy, simak rekomendasi foundation yang bikin kulit glowy di sini. Selain itu, simak pula rekomendasi produk sabun wajah yang ampuh mengatasi kulit berjerawat di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait