8 Rekomendasi Produk Sabun Wajah yang Ampuh Mengatasi Kulit Berjerawat, Cobain Yuk!
Lifestyle

Kulit berjerawat butuh perhatian khusus. Memilih sabun wajah pun harus berhati-hati. Kalian dapat menggunakan 8 rekomendasi produk ini.

WowKeren - Siapa di antara kalian yang memiliki wajah berjerawat? Jerawat sendiri dapat timbul karena banyak hal. Mulai dari hormon, kesalahan menggunakan produk, bahkan stres. Simak cara mengatasi jerawat karena stres di sini.

Punya wajah berjerawat membuat kalian perlu berhati-hati saat memilh produk skincare. Hal tersebut berguna agar jerawat tidak semakin banyak dan dapat menghilang. Pasalnya, memilih sembarang produk skincare bisa saja tidak cocok untuk kulit kalian.

Nah, buat yang mengalami masalah ini, WowKeren telah merangkum rekomendasi 8 sabun wajah yang cocok untuk kulit jerawat. Simak di sini, ya!

(wk/nris)

1. Himalaya Purifying Neem Face Wash


Himalaya Purifying Neem Face Wash

Salah satu produk wajah terkenal banget cocok untuk mengobati masalah jerawat adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash. Produk ini enggak sulit untuk dicari, kok. Mulai dari mini market dan drugstore yang ada di pusat perbelanjaan menjual sabun wajah satu ini.

Himalaya Purifying Neem Face Wash merupakan produk dari India yang mengandung herbal, jadi untuk kalian yang punya kulit sensitif enggak perlu khawatir. Sabun wajah ini terbagi menjadi dua, versi cair dan berbusa. Kalian dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Desain kemasan Himalaya Purifying Neem Face Wash mudah dikenal dengan dominan warna hijau. Kemasannya berbentuk flip top sehingga mudah digunakan karena tidak perlu diputar saat akan digunakan. Kalian akan merasakan bau herbal yang khas dari produk ini. Sabun wajah satu ini dapat mengurangi minyak, melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi jerawat tanpa membuat kulit terasa kering.

2. Acnes Creamy Wash


Acnes Creamy Wash

Bicara soal jerawat, kalian tidak boleh melupakan Acnes Creamy Wash. Produk dari Acnes ini memang diperuntukkan untuk yang ingin mengatasi jerawat. Acnes sendiri merupakan produk dari Jepang yang kini populer banget di Indonesia.

Acnes Creamy Wash memiliki kandungan formula mentholatum yang bersifat anti bakteri, anti radang, serta diperkaya dengan vitamin sebagai langkah pertama untuk merawat kulit yang berjerawat maupun rentan berjerawat. Nah, kombinasi tersebut akan membantu mengurangi minyak berlebih di wajah yang menyebabkan jerawat.

Sabun wajah satu ini juga mudah kalian temukan di mana-mana. Kemasannya didominasi warna hijau dan putih yang mencolok. Acnes Creamy Wash memiliki produk berwarna hijau muda dan creamy. Kalian akan mencium aroma yang tipis dari sabun tersebut.

3. Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel


Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Sabun wajah selanjutnya adalah Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel. Produk ini memiliki kandungan purifying zinc dan witch hazel extract dapat membersihkan wajah dengan lembut. Kandungan tersebut cocok banget untuk kulit yang rentan terhadap bahan kimia sekaligus jerawat.

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel memiliki produk yang berbentuk gel. Produk ini dapat mengurangi bentuk jerawat dan mengurangi warna kemerahan pada wajah dikarenakan jerawat. Nah, produk ini memiliki roma yang tidak menyengat. Aromanya malah bikin rileks, lho.

4. ElsheSkin Acne Cleansing Wash


ElsheSkin Acne Cleansing Wash

ElsheSkin merupakan salah satu produk kecantikan mulai dari kosmetik hingga skincare yang cukup populer. Merek satu ini memiliki seri untuk kalian yang punya kulit berjerawat, salah satu produknya adalah ElsheSkin Acne Cleansing Wash.

ElsheSkin Acne Cleansing Wash dapat kalian gunakan enggak hanya untuk jerawat yang meradang, namun juga yang baru terbentuk. Saat menggunakan sabun wajah satu ini, kalian enggak perlu heran dengan busanya yang sedikit. Hal tersebut membuat kulit enggak kering dan kesat. Nah, ElsheSkin Acne Cleansing Wash juga memiliki sedikit aroma Sulfur alias belerang, pasalnya tidak ada fragrance tambahan.

Berbeda dengan sebelumnya, kemasan ElsheSkin Acne Cleansing Wash berbentuk botol berwarna putih dengan tulisan merah. Kemasannya yang berbentuk botol membuat kalian enggak khawatir tumpah saat menaruhnya di dalam tas atau pouch.

5. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kan? Produk satu ini lagi hits banget lantaran cocok buat orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Sabun wajah ini juga terkenal mampu mengatasi jerawat. Salah satu kelebihannya lagi, Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan setiap hari oleh pengguna dengan segala usia.

Buat yang ingin mencoba terlebih dahulu, kalian dapat membeli produk dengan ukuran 125 ml. Perlu kalian ketahui bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kemasan hingga 1000 ml, lho. Untuk masalah produk, sabun wajah ini lembut dan tidak memiliki scrub. Produk ini juga tidak mengeluarkan busa.

6. Wardah Acne Cleansing Gel


Wardah Acne Cleansing Gel

Wardah merupakan salah satu brand lokal yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Wardah Acne Cleansing Gel yang merupakan rangkaian dari seri skincare kulit berjerawat, bisa menjadi pilihan bagi kalian yang sedang mengalami masalah tersebut.

Wardah Acne Cleansing Gel berbentuk gel transparan yang bertekstur lembut serta memberi rasa lembap di kulit tanpa membuatnya menjadi kering. Kandungan Allantoin berguna untuk mencegah iritasi, serta kandungan Zinc Gluconate untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

7. Pond’s Acne Solution Facial Foam


Pond’s Acne Solution Facial Foam

Selanjutnya adalah Pond’s Acne Solution Facial Foam. Sabun wajah satu ini memiliki kandungan aktif Thymo-T Essence yang terbuat dari minyak essensial tanaman thyme. Tanaman tersebut efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat dan ekstrak daunnya memiliki fungsi anti bakteri yang paling ampuh melawan lima jenis bakteri berbeda.

Tekstur Pond’s Acne Solution Facial Foam ini sangat creamy dan lembut jika diaplikasikan pada wajah serta berwarna putih. Aroma dari produk ini harum namun tidak menyengat. Setelah menggunakannya, kulit tidak akan merasa kering dan tertarik. Apa kalian tertarik mencobanya?

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash


The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash jadi salah satu sabun wajah yang dikenal ampuh mengatasi jerawat di kulit. Kandungan tea tree oil ampuh mencegah terjadinya noda pasca jerawat, peradangan akibat jerawat sekaligus mengontrol minyak berlebih.

Tekstur sabun wajah ini lembut dengan aroma mint beraksen daun teh yang menyegarkan saat digunakan. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash juga tidak menghasilkan busa terlalu banyak sehingga wajah tidak terjaga kelembapannya. Kalian dapat menggunakan seri Tea Tree ini untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah, selain menggunakan sabun wajah, kalian juga perlu memakai masker agar jerawat cepat kempes. Simak rekomendasi produk masker yang cocok untuk kulit berjerawat di sini. Selain itu, simak rekomendasi bedak untuk kalian yang punya kulit jerawat dan sensitif, di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait