6 Rekomendasi Produk Bedak Wajah untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat, Murah Meriah!
Lifestyle

Susah memilih produk bedak untuk wajah berjerawat dan sensitif? Simak di bawah ini, yuk!

WowKeren - Jerawat merupakan salah satu permasalahan wajah yang cukup mengganggu. Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari hormon, pola makan, kebiasaan buruk hingga stres. Kalian bisa mengetahui cara membasmi jerawat karena stres di sini.

Jika kalian sudah menghindari berbagai kebiasaan buruk, mencegah stres dan lainnya, namun masih jerawatan, mungkin hal tersebut disebabkan oleh makeup. Biasanya hal ini terjadi pada kalian yang memiliki kulit sensitif.


Pemilik kulit sensitif biasanya juga sulit banget buat memilih produk makeup yang cocok. Tak jarang kalian ingin mengenakan berbagai produk yang tengah hits namun takut untuk mencoba karena khawatir dapat memicu jerawat.

Nah, berikut ini terdapat 6 rekomendasi produk bedak yang cocok buat kulit sensitif dan berjerawat. Harganya juga enggak mahal, lho. Simak di sini, yuk!

(wk/nris)

1. Marcks Loose Powder, Harga Rp 17 Ribu - 27 Ribu


Marcks Loose Powder, Harga Rp 17 Ribu - 27 Ribu

Jika berbicara produk bedak yang cocok buat kulit sensitif, pertama yang terlintas dipikiran adalah Marcks Loose Powder. Produk satu ini sudah terkenal sejak dulu. Marcks Loose Powder merupakan produk yang diproduksi oleh Kimia Farma, jadi tentunya banyak direkomendasikan bagi kalian yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat.

Melihat packaging-nya, Marcks Loose Powder mungkin bukan favorit sebagian orang. Produk ini mulanya berbentuk bulat kemudian desain tutup yang cukup sulit dibuka. Dibagian tengahnya ada pembatas antara bedak dan spons. Dengan desain kemasan yang seperti itu, isi produk tak jarang mudah tumpah. Namun saat ini, Marcks Loose Powder memiliki kemasan kecil yang mudah dibawa kemana-mana dan tidak akan tumpah ketika dibuka.

Marcks Loose Powder memiliki 5 pilihan shade, yakni White, Creme, Pink, Natural Beige dan Invisible. Bedak ini memiliki aroma khas yang dikenal ketika kalian menciumnya. Tekstur produknya lembut dan halus ketika diaplikasikan ke wajah. Bedak ini juga juaranya untuk oil control, lho. Jadi, jerawat dapat teratasi.

2. Wardah Acne Face Powder, Harga Sekitar Rp 41 ribu


Wardah Acne Face Powder, Harga Sekitar Rp 41 ribu

Produk selanjutnya adalah Wardah Acne Face Powder. Wanita Indonesia pasti sudah enggak asing sama brand lokal satu ini. Wardah mengklaim produk mereka halal, jadi bahan-bahan yang digunakan enggak bikin khawatir, deh.

Wardah Acne Face Powder mengandung bahan-bahan yang juga bekerja sebagai skincare. Misalnya Triclosan sebagai anti bakteri, Salicylic Acid yang terkenal sebagai pembasmi jerawat, soybean extract dan kaolin. Untuk masalah tekstur, bedak satu ini cukup halus meski kalah dari bedak bayi. Bedak ini juga ampuh untuk menahan minyak dan tidak membuat iritasi.

Masalah packaging, Wardah Acne Face Powder sudah cukup modern. Kalian akan menemukan pembatas antara bedak dan aplikator yang disediakan. Pada pembatas tersebut sudah terdapat lubang untuk mengambil produk. Jadi, kalian enggak perlu repot membuka pembatas tersebut.

3. Acnes Compact Powder, Harga Sekitar Rp 32 Ribu


Acnes Compact Powder, Harga Sekitar Rp 32 Ribu

Acnes merupakan salah satu merek yang memang ditujukan untuk kalian yang memiliki wajah sensitif dan berjerawat. Merek ini memiliki produk bedak yakni Acnes Compact Powder. Sesuai namanya, produk ini bukan berupa bedak tabur seperti 2 lainnya, melainkan padat. Jadi, engga perlu khawatir tumpah dan mengenai pakaian.

Untuk kemasannya, Acnes Compact Powder haduir dengan warna dominasi hijau dan putih khas Acnes. Mereka juga menyediakan kaca kecil agar kalian mudah jika ingin touch up saat tengah bepergian. Acnes Compact Powder juga cukup kecil, jadi mudah banget untuk dibawa kemana-mana.

Beralih ke tekstur, Acnes Compact Powder sama seperti kebanyakan bedak padat yang tidak powdery. Produk ini juga cukup creamy dan mudah menempel pada wajah. Kalian dapat memilih tiga shade yang disediakan, yaitu Lovely Pink, Sweet Honey dan Natural Beige.

4. Zoya Cosmetics Acne Solution Loose Powder, Harga Sekitar Rp 41 Ribu


Zoya Cosmetics Acne Solution Loose Powder, Harga Sekitar Rp 41 Ribu

Produk selanjutnya adalah Zoya Cosmetics Acne Solution Loose Powder. Produk satu ini diklaim cocok untuk kulit berjerawat. Memiliki microcotes formula sehingga produk ini tidak menyumbat pori-pori yang menjadi salah satu penyebab munculnya komedo.

Zoya Cosmetics Acne Solution Loose Powder mengandung beberrapa bahan yang memang baik untuk kulit berjerawat dan sensitif. Sebut saja tea tree oil, Salicylic Acid yang bagus untuk perawatan wajah berjerawat diperkaya dengan grape seed oil sebagai anti-oksidan. Dengan produk ini, kalian dapat terhindari dari minyak berlebih.

5. Mineral Botanica Acne Care Loose Powder Foundation, Harga Rp 60 Ribu


Mineral Botanica Acne Care Loose Powder Foundation, Harga Rp 60 Ribu

mineral Botanica merupakan merek lokal yang tengah mencuri hati para wanita Indonesia. Produk kosmetik dan skincare dari merek satu ini terkenal murah namun tidak main-main soal kualitasnya. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, bisa mencoba Mineral Botanica Acne Care Loose Powder Foundation.

Kemasannya sangat menggemaskan, lho. Kotaknya berwarrna merah muda dengan logo daun khas Mineral Botanica. Untuk kemasan tutup produknya juga menggunakan warna yang sama dengan tulisan putih. Di bagian dalam, kalian akan mendapatkan puff dengan kualitas yang sangat baik.

Sesuai dengan namanya, Mineral Botanica Acne Care Loose Powder Foundation ini sudah memiliki alas bedak di dalamnya. Jadi, kalian enggak perlu memakai foundation lagi sebelum produk ini. Teksturnya sangat halus dan partikelnya juga kecil, sehingga tidak menyebabkan iritasi. Mineral Botanica Acne Care Loose Powder Foundation tersedia dalam 3 shade, yaitu Light, Medium dan Beige.

6. Bless Acne Face Powder, Harga Rp 60 Ribu


Bless Acne Face Powder, Harga Rp 60 Ribu

Bless Acne Face Powder sudah terkenal cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak. Produk satu ini mengandung zinc oxide yang berfungsi sebagai astringent dan anti-inflamasi sehingga dapat mencegah jerawat agar tidak meradang. Nah, bagi yang tidak ingin jerawatnya bertambah parah, kalian dapat menggunakan Bless Acne Face Powder.

Nah, Bless Acne Face Powder sudah dilengkapi dengan UV Protection dan oil control. Hal tersebut sangat baik lantaran dapat melindungi wajah dari sinar matahari yang menyebabkan bekas jerawat menjadi hitam serta mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait