Diperankan Seo Ye Ji Cs, Ini Daftar Karakter Wanita Tangguh di K-Drama 2020
TV

Untuk tahun 2020 ini, tim produksi seolah kompak menyajikan drama yang menampilkan karakter utama wanita yang tangguh. Simak rangkuman tim WowKeren selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Sepanjang tahun 2020, penonton telah banyak disuguhi dengan deretan drama Korea Selatan dengan berbagai genre. K-drama biasanya menyuguhkan kisah di mana karakter utama wanita tampak lemah selalu bergantung pada karakter utama pria yang akan menjaganya.

Namun kini, tren sepertinya telah berubah karena justru karakter utama wanita yang melindungi pemeran utama pria. Adapula beberapa kisah k-drama di mana wanita yang dikhianati oleh pria, namun ia bisa menghadapi semua itu dengan tegar.

Untuk tahun 2020 ini, tim produksi seolah kompak menyajikan drama yang menampilkan karakter utama wanita yang tangguh. Kira-kira drama apa saja itu? Simak rangkuman tim WowKeren selengkapnya berikut ini:

(wk/amal)

1. Go Moon Young "It's Okay to Not Be Okay"


Go Moon Young

Dalam drama "It's Okay to Not Be Okay", Seo Ye Ji memerankan karakter Go Moon Young, seorang penulis buku cerita dengan masa lalu yang menyakitkan, telah memengaruhinya secara pribadi pada tingkat emosional.

Setelah bertemu dengan Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), Go Moon Young bertekad kuat untuk memenangkan hati pria itu. Namun Moon Kang Tae tidak bisa diganggu dengan percintaan dan hubungan karena dia setia merawat kakak laki-lakinya Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang autis.

"Meskipun Go Moon Young terlihat mencolok dan dingin di luar, dia benar-benar kesepian. Hatiku sakit saat lukanya terungkap dan juga mengharukan melihat bagaimana dia disembuhkan dengan menjadi satu keluarga dengan Moon Kang Tae dan Moon Sang Tae. Aku senang telah menerima banyak cinta sebagai Go Moon Young," ungkap Seo Ye Ji dalam sebuah wawancara.

2. Jo Yi Seo "Itaewon Class"


Jo Yi Seo

Kim Da Mi adalah lambang gaya punk, rock dan jalanan sebagai karakter Jo Yi Seo di "Itaewon Class". Dia cerdas, muda, ambisius dan seolah siap menaklukkan dunia. Hal ini tercermin dari seragam jaket kulit, kacamata hitam dan rambut dua warna khas yang ia tampilkan dalam drama.

"Itaewon Class" sendiri didasarkan dari webtoon dengan judul yang sama dan menceritakan kisah anak muda yang disatukan oleh sikap keras kepala dan semangat mereka saat mengejar impian mereka di Itaewon. Jo Yi Seo digambarkan sebagai "sosiopat dengan IQ tinggi".

"Aku jujur seperti Yi Seo. Aku tidak sejujur Yi Seo, tapi aku berusaha jujur. Perbedaannya adalah Yi Seo mengabdikan hidupnya untuk Sae Ro Yi dan menjalani hidup untuknya, tapi aku belum pernah mengalaminya. Jadi kupikir itulah perbedaan Yi Seo dan aku," tutur Kim Da Mi menjelaskan perbedaan dirinya dengan karakternya di "Itaewon Class".

3. Jung Saet Byul "Backstreet Rookie"


Jung Saet Byul

Kim Yoo Jung menyenangkan pemirsa sebagai Jung Saet Byul yang energik dalam drama "Backstreet Rookie". Sang aktris cantik berhasil tampil memukau dengan berbagai adegan aksinya yang sering karakternya lakukan untuk melindungi orang-orang yang lebih lemah darinya.

Diadaptasi dari webtoon populer, "Backstreet Rookie" adalah komedi romantis tentang kisah cinta tak terduga antara pemilik toko serba ada Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dan karyawan paruh waktu Jung Saet Byul.

Dalam sebuah wawancara, Kim Yoo Jung berbagi bahwa karakternya adalah sosok yang penuh gairah dan hangat. "Dia adalah karakter yang menjadi dewasa sambil berbagi kasih sayang dengan manajer, serta warga lingkungan dan keluarga di dalam toko serba ada," ujar Kim Yoo Jung.

Kim Yoo Jung juga menjelaskan bahwa Jung Saet Byul adalah karakter yang sangat setia yang secara fisik membantu orang-orang di sekitarnya. "Jika kalian melihatnya dari satu sisi, dia aneh sampai kalian mungkin berpikir dia menakutkan, tetapi pesona Saet Byul adalah bahwa aspek dirinya itu menyenangkan," sambung Kim Yoo Jung.

4. Son Ye Rim "Search"


Son Ye Rim

Krystal membintangi drama militer OCN "Search" dengan memerankan karakter Son Ye Rim yang kuat, pemberontak dan tanpa basa-basi. Ia adalah perwira elit jagoan yang masuk dan memimpin misi malam pertama ke DMZ.

Son Ye Rim sangat cerdas, mendapatkan nilai tertinggi selama pelatihannya sebagai perwira, dan bahkan menyelesaikan pelatihan di luar negeri. Ini jelas bukan gadis yang kesusahan. Selalu ada kemungkinan karakter wanita yang dingin menjadi tanpa emosi, tetapi tidak demikian halnya dengan Son Ye Rim.

Son Ye Rim sering bersikap galak, tapi dia masih punya hati. Dia mampu menjaga percintaan masa lalunya dengan Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) terpisah dari pekerjaan namun juga menghiburnya saat pria itu terluka.

Son Ye Rim menyelamatkan nyawa Yong Dong Jin dan timnya berkali-kali. Selain itu, dia juga orang pertama yang mengetahui bahwa ada sesuatu yang tidak beres tentang tentara yang ditemukan tewas di DMZ dan ada lebih dari sekadar rabies yang terjadi. Benar-benar contoh wanita tangguh sesungguhnya.

5. Cha Ji Won "Flower of Evil"


Cha Ji Won

Dalam drama "Flower of Evil", Moon Chae Won berperan sebagai karakter Cha Ji Won, detektif kepolisian yang bertekad untuk mencari tahu identitas asli dari suami (Lee Jun Ki) yang telah dicintainya selama 14 tahun.

Cha Ji Won adalah sosok cerdas, lembut dan protektif. Ia memberi cinta dengan bebas dan berlimpah. Cha Ji Won memiliki rasa keadilan yang kuat dan memperlakukan orang sebagaimana mereka pantas untuk diperlakukan.

Menurutku, Ji Won adalah seseorang yang sama luar dan dalam. Dia jujur tentang emosinya dan dia sangat sadar tentang betapa berharganya orang. Jadi kupikir ketika sedang mempersiapkan peran itu, aku mencoba menjadi seseorang seperti dia. Saat berakting, aku menekankan pada upaya untuk menggambarkan betapa tulusnya dia," ungkap Moon Chae Won.

6. Seo Dal Mi "Start Up"


Seo Dal Mi

Drama "Start Up" mengambil latar seperti di Silicon Valley versi fiksi Korea Selatan di mana para pemimpi muda berangkat untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan startup. Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea.

Upaya penuh semangat Seo Dal Mi untuk mencapai mimpinya menyentuh hati pemirsa. Dia memilih Nam Do San sebagai rekan bisnisnya dan bahkan berlutut untuk merekrut Jung Sa Ha (Stephanie Lee) ke dalam tim.

Seo Dal Mi memulai perjalanannya untuk menang melawan saudara perempuannya Won In Jae (Kang Han Na), tetapi dia semakin bangga dengan Samsan Tech dan percaya pada perusahaan itu bisa tumbuh menjadi yang terbaik.

Seo Dal Mi akan begadang sepanjang malam untuk bertukar pikiran tentang ide yang bagus untuk perusahaannya dan dia dengan tulus akan membalas semua komentar pengguna aplikasinya, mencerminkan pertumbuhannya menjadi CEO yang andal. Meskipun Seo Dal Mi mengalami kegagalan di sepanjang jalan dia tidak menyesali keputusannya dan dengan berani mengikuti pilihannya begitu itu dibuat.

7. Ji Sun Woo "The World of the Married"


Ji Sun Woo

Dalam "The World of the Married", Kim Hee Ae memerankan karakter Ji Sun Woo, seorang dokter yang menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Keduanya memiliki seorang putra dan mereka tampak seperti keluarga yang solid hingga wanita itu mengetahui suaminya berselingkuh.

Kim Hee Ae terjebak dalam pusaran kebohongan dan pengkhianatan dari beberapa orang dan itu membuatnya tidak mungkin untuk mempercayai siapa pun. Dia berusaha sekuat tenaga untuk menemukan kebenaran dan membalas dendam pada suaminya.

"The World of the Married" adalah k-drama dengan rating tertinggi di jaringan kabel yang pernah ada dan untuk alasan yang bagus. Serial ini benar-benar membuat hati berdebar dan kisah menggantung di akhir setiap episode sudah cukup untuk membuat tanganmu berkeringat.

Kim Hee Ae menunjukkan kecantikan dan bakat lewat perannya sebagai Ji Sun Woo yang kuat. Tekadnya untuk membalas dendam dan mencari kebenaran benar-benar mendorong serial ini sangat sukses.

8. Yoon Tae Yi "Alice"


Yoon Tae Yi

Kisah "Alice" dimulai dengan Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dan Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang) yang melakukan perjalanan dari tahun 2050 ke tahun 1992 untuk mendapatkan "The Book of Prophecy" sebuah buku yang konon memprediksi akhir yang menyedihkan dari perjalanan waktu.

Namun pada tahun 1992, Tae Yi menemukan dirinya hamil 12 minggu. Min Hyuk, yang adalah ayahnya, memintanya untuk menggugurkan bayinya karena dia (dan janinnya) terpapar radiasi saat bepergian melalui lubang cacing dan akan terpapar lebih lanjut saat melakukan perjalanan kembali ke tahun 2050.

Tae Yi tidak bisa membunuh anaknya sendiri, ia pergi dan bersembunyi lalu menetap secara permanen pada tahun 1992. Putranya, Jin Gyeom (Joo Won) tumbuh menjadi anak yang kurang memiliki keterampilan sosial tertentu seperti empati.

Demi memerankan karakter Yoon Tae Yi, Kim Hee Sun melalui banyak hal di episode pertama sendirian, mengambil adegan aksi kick-ass, mengatasi pasang surut keibuan dan akhirnya mati dalam adegan emosional. Ada begitu banyak kehalusan dalam aktingnya, kalian tidak bisa tidak tertarik dan mengalami semua emosi bersama dengan karakternya.

9. Seo Hyun Joo "Mystic Pop Up Bar"


Seo Hyun Joo

Hwang Jung Eum memerankan karakter Seo Hyun Joo di "Mystic Pop Up Bar", seorang wanita yang menyerah pada cinta dan pernikahan setelah patah hati berulang kali membawanya pada kesimpulan bahwa semua pria itu sama. Tepat ketika dia akhirnya menyerah, dua pria yang berlawanan kutub tiba-tiba masuk ke dalam hidupnya dan terlibat dalam pertempuran sengit untuk memenangkannya.

Hwang Jung Eum berbagi bahwa dia terpesona oleh karakternya yang penuh semangat dan tekad, Seo Hyun Joo. "Dia adalah seseorang yang bekerja sangat keras. Aku tidak berpikir bahwa setiap orang menetapkan tujuan dan kemudian bekerja atau berkencan untuk mewujudkan impian," ujar Hwang Jung Eum.

"Kupikir kebanyakan orang bekerja keras karena mereka diberi tugas untuk dilakukan dan mereka menyimpan impian mereka di sudut hati, memikirkannya sesekali. Aku suka itu tentang Hyun Joo. Dia bekerja keras dan banyak berpikir, tapi sejujurnya dia hidup seperti itu karena begitulah dia harus hidup setiap hari," tambah Hwang Jung Eum.

Hwang Jung Eum menjelaskan bahwa dia tertarik dengan bagaimana Seo Hyun Joo tampaknya berjuang untuk kesempurnaan tetapi biasa dalam cara dia masih bermimpi dan suka bahwa meskipun Seo Hyun Joo realistis tentang pernikahan, dia juga bermimpi tentang cinta.

10. Do Ha Na "The Uncanny Counter"


Do Ha Na

Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, "The Uncanny Counter" menceritakan tentang pemburu iblis yang disebut "counter" yang menyamar sebagai pegawai restoran mie untuk melawan roh jahat yang turun ke Bumi melalui kemampuan seperti psikometri dan penyembuhan.

Kim Sejeong berperan sebagai Do Ha Na, seorang counter yang memiliki kemampuan supernatural untuk merasakan setan. Dia adalah pelayan restoran mie populer yang tangguh dan tanpa basa-basi, mengantar orang ke dalam, memberi tahu mereka untuk mengambil lauk sendiri dan meneriakkan pesanan.

Meskipun Do Ha Na terlihat bosan dan acuh tak acuh sebagai server, tatapannya berubah saat dia merasakan kehadiran iblis. Dia juga memiliki bakat psikometri, merasakan kenangan menyakitkan di masa lalu orang lain dan tidak takut untuk masuk ke dalam situasi berbahaya dan menangani beberapa penjahat.

Sementara itu selain ke-10 karakter di atas, sebenarnya masih banyak lagi sosok wanita tangguh dalam k-drama 2020. Kira-kira adakah karakter wanita tangguh favoritmu yang belum disebutkan di atas?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru