Dikritik Usai Ajak Anak Berenang, Shandy Aulia Justru Beri Pengetahuan Ini
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia kembali mendapatkan sorotan dari warganet saat mengurus putrinya. Ia dikritik karena mengajak Claire berenang. Namun, Shandy justru balas beri pengetahuan ini.

WowKeren - Shandy Aulia sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu di tahun ini. Ia juga selalu membagikan kebahagiaan dan pertumbuhan si kecil Claire Herbowo di akun Instagramnya.

Namun, bintang film “Eiffel I’m In Love” ini juga kerap mendapatkan kritikan dari warganet soal cara mengurus Claire di beberapa kesempatan. Yang terbaru adalah saat dirinya mengajak sang putri yang berusia 10 bulan itu untuk berenang beberapa bulan setelah lahir.

Banyak netizen mengkritik Shandy seharusnya tidak mengajak anaknya yang masih kecil berenang. Mereka menilai Claire masih belum cukup kuat untuk berenang. Namun hal ini langsung dibantahnya.

Shandy lantas memberikan klarifikasi dan pengetahuan terkait pentingnya anak untuk belajar renang dari kecil. Ia juga menyebut dirinya selalu memastikan keamanan Claire dan melatihnya secara bertahap terlebih dahulu.

“Sebenarnya berenang, baby dari 2 minggu setelah kelahiran, dia secara nature bisa berenang karena dalam perut ngambang-ngambangkan,” kata Shandy Aulia dalam acara “Kopi Viral” dari YouTube Trabs TV Official, Minggu (27/12). “Sebenarnya banyak manfaat kalau kita perkenalkan baby berenang.”


Istri David Herbowo ini menjelaskan ia juga telah melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mengajak Claire berenang. Bahkan, membutuhkan waktu 4 bulan sebelum akhirnya ia bisa membuat putrinya berenang.

”Oh ada prosesnya, enggak bisa langsung celupin gitu,” jelas Shandy. “Pelan-pelan dulu ngenalin air, lama-lama dia enjoy. Claire baru bisa benar-benar masuk ke dalam setelah melewati proses empat bulan.”

Wanita berusia 33 tahun ini mengungkapkan setiap anak tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk berenang. Namun, jika dikenalkan sejak dini, maka kemampuan anak untuk berenang dapat lebih cepat.

”Tapi tergantung baby, enggak semua anak sama,” ungkap Shandy. “Semakin early (awal) dia dikenalkan air, dia semakin cepat (bisa berenang).”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts