Anang Hermansyah Ikut Murka Lagu 'Indonesia Raya' Dilecehkan, Imbau Masyarakat Bersikap Dewasa
Selebriti

Anang Hermansyah ikut buka suara terhadap aksi salah satu oknum yang diduga warga Malaysia yang membuat parodi lagu 'Indonesia Raya'. Anang pun ikut mengungkapkan rasa tidak terimanya.

WowKeren - Kabar mengenai video parodi lagu "Indonesia Raya" yang dinilai mengandung unsur penghinaan itu akhirnya sampai di telinga Anang Hermansyah. Video yang diduga diibuat oleh salah satu warga negara Malaysia itu pun sukses memantik emosi Anang. Suami Ashanty itu pun secara tegas menyatakan tak terima dengan pelecehan tersebut.

"Aku sih nggak terima terus terang. Semua lah rakyat Indonesia nggak akan suka, nggak akan ada yang mau terima kenyataan itu, pasti tidak terima," ujar Anang Hermansyah, dilansir dari Suara.com pada Selasa (29/12).

Anang Hermansyah sadar hubungan Indonesia dan Malaysia kerap panas dingin. Tapi menurutnya, video parodi lagu "Indonesia Raya" yang diduga dibuat warga Malaysia itu sudah kelewat batas. "Iya (sudah fatal) membawa simbol negara. Ini pasti mengusik warga negara," ungkap Anang.

Mantan anggota DRP RI ini menyebut bahwa tak hanya Indonesia yang marah jika simbol negaranya dihina. Semua negara akan dipenuhi amarah saat negara kebangsaan mereka diperlakukan seperti itu.


Tak terkecuali warga negara Malaysia sendiri. "Malaysia pun nggak akan terima pada saat lagu kebangsaan dia kita acak-acak, dia pasti tidak terima, hal yang sama akan dihadapkan," tuturnya.

"Peristiwa ini sudah mengusik martabat. Itu lagu yang kita agung-agungkan, artinya kita agungkan dalam artian lagu yang mempersatukan negara ini. Negara kita tuh berisi suku bangsa, suku bangsa, betapa lagu ini bisa mempersatukan bahwa lagu inilah yang menjadi hal yang cukup luar biasa buat kita. Ini yang aku merasa juga, kok bisa begini sih gitu," jelas Anang.

Kendati begitu, Anang berharap masyarakat Indonesia bisa menanggapinya dengan dewasa. Terlebih lagi pemerintah Indonesia sudah mengambil langkah cepat dengan menghubungi pihak negara tetangga.

"Yang jadi sorotan ku, ya kita memang harus dewasa dan kita menerima tunggu bagaimana pemerintah merespon dan menginvestigasi masalah ini," pungkas Anang Hermansyah.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait