Anies Baswedan Akhirnya Sembuh Dari Corona
Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah berada di kediamannya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, hari ini (29/12).

WowKeren - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membawa kabar baik terkait kondisi Gubernur Anies Baswedan. Ia menyatakan bahwa Anies saat ini telah dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah berada di kediamannya.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota," kata Ariza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/12). Meski begitu, ia belum bisa memastikan kapan Anies bisa kembali berkantor ke Balai Kota DKI.

Ahmad Riza mengaku sangat bersyukur Anies telah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona. "Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera, yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah negatif, negatif, hari per hari," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta itu telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, di Menteng, Jakarta Pusat, selama 28 hari setelah dinyatakan positif COVID-19. Ahmad Riza Patria menyebut rekan kerjanya itu kembali menjalani swab test pada Senin (28/12) kemarin.


Meski demikian, Ahmad Riza tidak menyebut secara rinci Anies telah menjalani berapa kali tes swab setelah terpapar virus Corona. Menurutnya, Anies saat ini dalam keadaan baik dan selalu memimpin rapat secara virtual.

"Perlu kami sampaikan sekalipun Pak Anies diisolasi mandiri di rumah dinas, namun setiap hari masih terus ikut kegiatan secara virtual atau daring Zoom Meeting memimpin-memimpin rapat dan lain sebagainya jadi masalah kinerja DKI Jakarta tidak ada masalah kegiatan terus berlangsung," paparnya, Senin (28/12).

Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) lalu. Anies positif COVID-19 tidak bergejala, karenanya ia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Jakarta di Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Meski menjalani isolasi mandiri, Anies tetap menjalankan pemerintahan serta pengambilan keputusan. Selain bekerja, Anies juga tetap beraktivitas seperti salat, menikmati udara pagi, hingga olahraga ringan di depan taman rumah dinas.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait