Begini Tanggapan Roy Suryo Soal Kemungkinan Gisel Dipidana Karena Video Syur Pribadi Tersebar
Instagram/gisel_la
Selebriti

Pakar telematika, Roy Suryo buka suara untuk menanggapi soal kemungkinan Gisella Anastasia dipidana lantaran video syur yang sengaja ia rekam untuk pribadi akhirnya tersebar.

WowKeren - Polda Metro Jaya telah menetapkan GA alias Gisella Anastasia sebagai tersangka kasus video syur viral. Lantas kabar tersebut pun mendapatkan sorotan dari Roy Suryo.

Pakar telematika itu kemudian menanggapi pertanyaan netizen soal kemungkinan Gisel dipidanakan karena tersebarnya video yang bersifat pribadi. Roy lantas menyampaikan tanggapannya lewat unggahan terbarunya di Twitter.

"Tweeps, banyak yang mempertanyakan, menyimpan video pribadi seperti yang dilakukan GA bisa dikenai pidana?" Tulis Roy mengawali ulasannya di Twitter, Rabu (30/12).

Menurut Roy Suryo, semua akan aman selama video pribadi itu isinya tak melanggar hukum dan tidak menyebar luas karena unsur kelalaian. "Aman, jika video tersebut isinya tidak melanggar hukum dan benar-benar bisa disimpan secara pribadi, alias tidak pernah lalai ditransmisikan ke pihak-pihak lain, apalagi sesudahnya tidak terkontrol beredar," tambah Roy.


Begini Tanggapan Roy Suryo Soal Kemungkinan Gisel Dipidana Karena Video Syur Pribadi Tersebar

Twitter

Namun sepertinya ulasan Roy tersebut belum sepenuhnya menjawab ribuan pertanyaan warganet. Banyak dari netter yang mempertanyakan apakah Gisel disebut lalai mengingat video syur itu tersebar setelah ponselnya hilang.

"Pak, bgaimana kalau hp/laptop rusak atau hilang atau dicuri, apakah file2 yg ada dlm gadget tsb diambil kemudian disebarluaskan masih bisa dikatakan akibat kelalaian," tanya seorang netter. "Pd kasus ini yg menyebarkan bukan GA... apakah dia bisa terhindar dr hukum? Sbgmna kronologis nya video tsb ada pd hape yg hilang," sahut netter yang lain.

Sementara itu, sebelumnya Institute of Criminal Justice Reform (ICJR), menilai bahwa Gisel tak bisa dipidana bila tak menghendaki videonya yang berkonten pornografi tersebar ke masyarakat. Gisel bersama Michael Yukinobu de Fretes, lawan mainnya dalam video syur bahkan seharusnya mendapatkan perlindungan hukum karena mereka adalah korban.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru