Maia Estianty Positif Terinfeksi Covid-19, Akui Tak Menyangka
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty menambah daftar selebriti yang ikut terkena ‘ganasnya’ penularan virus corona. Dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Maia akui tak menyangka. Bagaimana kondisinya?

WowKeren - Maia Estianty baru saja memberikan pengakuan mengejutkan jika dirinya positif terinfeksi virus corona. Hal ini diungkapkannya dalam unggahan video terbaru di YouTube miliknya pada Rabu (30/12).

Mantan istri Ahmad Dhani ini menceritakan telah positif Covid-19 sejak Minggu (20/12) lalu. Ia pertama mengetahui kondisi kesehatannya yang terinfeksi virus corona setelah menjalani tes swab PCR.

Selama menjadi juri “Indonesian Idol”, Maia memang harus menjalani protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan tes Covid-19 secara berkala. Kala itu, ia mendapatkan hasil PCR test di angka 29. Padahal, batas angka normal seharusnya 35.

Ibu Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani ini kemudian dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, ia harus melakukan cuti dari pekerjaannya sebagai juri “Indonesian Idol”. Beruntung, ada sosok lain yang bisa menggantikannya sebagai juri.


”Aku ada kewajiban swab lagi sebagai juri Indonesian Idol,” cerita Maia seperti dikutip dari video kanal YouTubenya, Maia Al El Dul pada Rabu (30/12). “Pada hari Minggu aku divonis positif Covid-19.”

”Pada akhirnya saat aku divonis positif Covid-19 aku harus cuti dari Indonesian Idol dan digantikan oleh juri-juri yang lain,” sambungnya. “Jadi kenapa aku waktu itu menghilang dari Indonesian Idol, ya karena aku kena Covid-19.”

Wanita berusia 44 tahun itu mengaku sama sekali tidak menyangkan bisa mendapatkan hasil positif. Pasalnya, di hari sebelumnya ia telah mendapatkan hasil tes swab dan dinyatakan negatif Covid-19. Ia berpendapat mendapatkan hasil itu karena tertular temannya yang lebih dulu positif corona.

”Setelah itu aku analisa mungkin pada hari Kamis itu pas swab antigen,” ungkap pelantun lagu “Teman Tapi Mesra” ini. “Ada salah satu temanku, yang mungkin sudah terpapar. Tapi di swab antigen tidak terdeteksi.”

Maia sendiri mengaku sekarang sudah sembuh dari Covid-19 setelah mendapatkan hasil tes negatif. Walau begitu, ia masih menjalani isolasi mandiri demi mencegah penyebaran virus corona.

Isolasi ini dijalani di rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, tepatnya di kamar milik Al yang kosong. “Aku memutuskan isolasi mandiri di rumah saja. Di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini,” pungkasnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait