September: BTS Cetak Sejarah di Billboard
Selebriti

Paruh kedua 2020 dibuka oleh berita cukup menghebohkan tentang bullying di dalam girl grup. Namun akhir tahun juga diwarnai sejumlah berita bahagia dari industri musik K-Pop.

WowKeren - Single baru BTS (Bangtan Boys) "Dynamite" membuat debut yang luar biasa di Billboard Hot 100. Single tersebut mengambil posisi teratas, mencetak sejarah dengan menjadikan grup sebagai musisi Korea pertama yang merajai tangga lagu bergengsi tersebut.

Billboard telah mengumumkan 10 teratas di Hot 100 untuk minggu yang berakhir pada 5 September, dengan tangga lagu yang memeringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

"Dynamite" yang merupakan lagu berbahasa Inggris baru BTS telah memasuki tangga lagu di peringkat pertama. Ini adalah peringkat tertinggi di tangga lagu yang diraih oleh grup yang beranggotakan semua orang Korea.

"Dynamite" memiliki peringkat lebih tinggi dari "Gangnam Style" milik PSY yang mencapai posisi 2 pada 2012. Kyu Sakamoto kelahiran Jepang adalah artis Asia pertama yang menduduki peringkat 1 di tangga lagu dengan "Sukiyaki" selama tiga minggu di 1963. Billboard mencatat bahwa Far*East Movement menduduki puncak Hot 100 selama tiga minggu pada 2010 dengan "Like a G6," dan grup tersebut memiliki dua member keturunan Korea pada saat itu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru