November: Debut Girl Grup Baru SM aespa
Selebriti

Paruh kedua 2020 dibuka oleh berita cukup menghebohkan tentang bullying di dalam girl grup. Namun akhir tahun juga diwarnai sejumlah berita bahagia dari industri musik K-Pop.

WowKeren - SM Entertainment mendebutkan girl grup baru mereka aespa dengan lagu bertajuk "Black Mamba" pada 17 November. Girl grup tersebut beranggotakan empat member yaitu Winter, Karina, Ningning dan Giselle.

Debut aespa menuai prestasi membanggakan di YouTube. Video musik debut aespa dilaporkan telah mencapai 10 juta viewers di YouTube. Hal ini menjadikannya sebagai video musik tercepat yang menuai 10 juta viewers. Video musik "Black Mamba" mencapai rekor ini hanya dalam 9 jam sejak dirilis.

Sebagai girl grup pertama yang didebutkan SM sejak Red Velvet, aespa mengusung konsep di mana masing-masing member memiliki avatar dari diri mereka. Nantinya selain menjalani kegiatan promosi secara offline, aespa juga akan berpromosi secara online yang akan dijalani oleh avatar mereka.

Selain debut aespa, November diwarnai torehan sejarah BTS yang menjadi salah satu nominasi Grammy Awards 2021. Single hit mereka "Dynamite" dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance bersama "Un Dia (One Day)" J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy, "Intentions" Justin Bieber (menampilkan Quavo), "Rain on Me" Lady Gaga dan Ariana Grande, dan "Exile" Taylor Swift (menampilkan Bon Iver).

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru