5 Trainee 'I-Land' Ini Dikonfirmasi Bakal Segera Debut Lewat Proyek Big Hit Japan
Musik

Bit Hit Japan telah mengumumkan 'Big Hit Japan Global Debut Project', dengan beberapa wajah familiar. Proyek dibuat untuk menghasilkan artis yang akan memulai karier mereka di Jepang sebelum tampil di panggung dunia.

WowKeren - Ajang survival besutan Big Hit Entertainment dan CJ ENM, “I-Land” memang telah berakhir. Program survival ini berakhir dengan melahirkan boy grup beranggotakan 7 member bernama ENHYPEN. Namun baru-baru ini Big Hit Entertainment membawa kabar gembira dengan mengumumkan akan mendebutkan grup berisika traine “I-Land”.

Bit Hit Japan telah mengumumkan "Big Hit Japan Global Debut Project," dengan beberapa wajah familiar dari "I-Land" menjadi partisipannya. Pada kemarin, Jumat (1/1), diumumkan bahwa Big Hit Japan meluncurkan proyek untuk menghasilkan artis yang akan memulai karier mereka di Jepang sebelum tampil di panggung dunia.

Lima member yakni K, Nicholas, EJ, Kyungmin, dan Ta-Ki, yang diperkenalkan melalui acara "I-Land" pada tahun 2020, akan menjadi bagian dari proyek. Sementara itu ada juga anggota tambahan yang bergabung setelah audisi yang disebut "& AUDITION." Grup ini akan dijadwalkan memulai debutnya pada tahun 2021.


Mentor proyek ini sendiri diungkapkan termasuk ketua dan CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk, produser Pdogg, dan direktur performance Son Sung Deok. Ada juga direktur performance Sakura Inoue dan produser dan sutradara suara Soma Genda. Penasihat khusus untuk proyek ini adalah Ryosuke Imai dan UTA.

Di sisi lain, boy grup besutan “I-Land”, ENHYPEN, diketahui mencetak rekor di antara grup rookie yang memulai debutnya tahun ini. Menurut Belift Lab, ENHYPEN mencatat angka penjualan tinggi untuk album debut mereka, "Border: DAY ONE". Album yang dirilis pada 30 November lalu itu terjual total 288.873 copy, jumlah yang fantastis untuk ukuran grup rookie.

Sebelumnya, boy grup YG Entertainment, TREASURE, memegang rekor penjualan album terbanyak oleh grup rookie di tahun 2020. Album mereka yang bertajuk "The First Step: Chapter One" terjual 166.140 copy di hari pertama dan total 244.190 copy sejak dirilis pada Agustus.

Album debut ENHYPEN terjual sekitar 230.000 kopi pada hari peluncurannya. Grup ini juga debut di posisi No. 1 di Oricon Daily Chart Jepang dan menempati posisi lima besar di chart "Top Album" iTunes di 34 negara, membuat sejarah mereka sendiri di pasar musik global.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts