Prediksi 2021: Ini Daftar Selebriti yang akan Rampungkan Wajib Militer
Selebriti

Setiap tahunnya, beberapa selebriti pria memulai tugas wajib militer sementara yang lain merampungkan tugas dan kembali berkarya. Beberapa aktor dan idol populer siap kembali tahun ini.

WowKeren - Wajib militer bisa jadi menjadi momok bagi para selebriti pria dan penggemar, namun hal tersebut sudah tak terelakkan. Mau tak mau, selebriti pria harus hiatus sejenak dari kegiatan mereka di dunia hiburan demi menjalani wajib militer.

Setiap tahunnya, beberapa selebriti pria memulai tugas wajib militer sementara yang lain merampungkan tugas dan kembali berkarya. Beberapa aktor dan idol populer yang memulai wajib militer pada 2019 hingga awal 2020 siap kembali tahun ini.


Para idol yang sudah dinantikan comebacknya di 2021 adalah D.O. EXO, Woohyun dan Sungjong INFINITE, Lee Hongki dan Choi Minhwan F.T. Island, serta Jinyoung B1A4. Banyak orang menunggu karya baru mereka baik di bidang musik maupun akting.

Sedangkan para aktor populer yang tak kalah ditunggu serta akan kembali ke dunia hiburan tahun ini adalah Lee Jong Suk, Park Hyungsik, Choi Tae Joon, Hong Jong Hyun, dan Yang Se Jong. Berikut ini daftar selebriti pria yang comebacknya paling ditunggu usai wajib militer pada 2019 yang sudah dirangkum tim WowKeren.

(wk/dewi)

1. Lee Jong Suk


Lee Jong Suk

Penggemar Lee Jong Suk patut berbahagia karena aktor tampan tersebut merampungkan tugas wajib militernya pada hari ini, Sabtu (2/1). Aktor kelahiran 1989 tersebut dipastikan akan kembali berkarya dan menyapa penggemar lewat drama dan film barunya.

Lee Jong Suk memulai tugasnya pada 8 Meret 2019 dan bertugas di bagian pelayanan publik. Cedera yang dialaminya akibat kecelakaan mobil pada usia 16 tahun membuat Lee Jong Suk dinilai tak dapat menjalani tugas sebagai tentara aktif. Selama satu tahun 10 bulan, Lee Jong Suk telah menjalankan tugasnya dengan baik.

2. Park Hyungsik


Park Hyungsik

Park Hyungsik mengawali tugasnya pada 10 Juni 2019 dengan memasuki Pusat Pelatihan Rekrut Militer Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan. Setelah menjalani pelatihan dasar selama lima pekan, Park Hyungsik bertugas sebagai tentara aktif.

Sebelum menjalani wajib militer, Park Hyungsik sempat membintangi film berjudul "Juror 8" serta drama "Suits" pada 2018. Park Hyungsik akan merampungkan tugasnya pada 4 Januari mendatang dan comeback-nya di dunia hiburan pun telah sangat ditunggu.

3. D.O. EXO


D.O. EXO

D.O. menjadi member kedua EXO yang menjalani wajib militer setelah Xiumin. Pemilik nama asli Do Kyungsoo itu berangkat pada 1 Juli 2019 dengan diantara para member EXO lainnya. D.O. menjalani pelatihan dasar sebelum bertugas sebagai tentara aktif.

Di militer, D.O. diangkat menjadi koki berkat kemampuan memasaknya dan sempat berpartisipasi dalam drama musikal bersama beberapa idol lainnya. Penyanyi kelahiran 1993 itu akan menyelesaikan tugasnya pada 25 Januari mendatang dan kabarnya, sudah ada kontrak film "Along with the Gods 3" yang menantinya.

4. Jinyoung


Jinyoung

Pada 20 Juni 2019, Jinyoung memulai tugasnya dengan memasuki kamp militer untuk kemudian bertugas di bagian pelayanan publik. Cedera bahu yang dialaminya saat syuting drama membuat Jinyoung tak dapat menjalani tugas sebagai tentara aktif.

Jinyoung akan resmi merampungkan tugasnya pada 9 April mendatang. Musisi sekaligus aktor tersebut dinantikan karyanya baik di bidang musik maupun akting. Sebelumnya, Jinyoung telah membintangi sejumlah drama serta menciptakan lagu-lagu populer untuk penyanyi lain, salah satunya IOI.

5. Lee Hongki F.T. Island


Lee Hongki F.T. Island

Lee Hongki F.T. Island memulai wajib militernya pada 30 September 2019 di Divisi Infanteri ke-21. Berdiri di depan sekitar 500 penggemar, ia berpamitan sambil berkata, "Terima kasih banyak. Aku akan kembali dengan sehat."

Selama bertugas sebagai tentara aktif, Lee Hongki sempat berpartisipasi di drama musikal militer bersama D.O. EXO serta idol-idol lainnya. Dengan kembalinya vokalis utama F.T. Island tersebut pada 18 April mendatang, penggemar menantikan aktivitasnya di berbagai bidang.

6. Sungjong INFINITE


Sungjong INFINITE

Menyusul kakak-kakaknya di INFINITE, Sungjong juga menjalankan tugas wajib militer. Pada 29 Juli 2019, penyanyi kelahiran 1993 tersebut menulis dan mengunggah surat tulisan tangan yang menjelaskan bahwa dirinya sudah memulai tugasnya.

Lewat suratnya, Sungjong berjanji kepada penggemar kalau dirinya akan kembali sebagai sosok yang lebih baik serta berpesan agar mereka tak melupakannya. Pemilik nama lengkap Lee Sungjong tersebut akan merampungkan tugasnya pada 8 Mei mendatang.

7. Choi Tae Joon


Choi Tae Joon

Menambah daftar selebriti yang menjalani wajib militer pada 2019, Choi Tae Joon memulai tugasnya pada pada 1 Agustus 2019. Aktor kelahiran 1991 tersebut menjalani pelatihan dasar selama lima pekan sebelum akhirnya memulai tugas di bagian pelayanan publik.

Choi Tae Joon akan menyelesaikan tugasnya secara resmi pada 18 Mei mendatang. Sebelum wamil, ia telah merampungkan syuting "So I Married an Anti-Fan" di mana ia beradu akting dengan Sooyoung Girls' Generation.

8. Hong Jong Hyun


Hong Jong Hyun

Pada 2 Desember 2019, Hong Jong Hyun resmi masuk Pusat Pelatihan Rekrut Militer Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan. Bertugas sebagai tentara aktif, Hong Jong Hyun menggunakan kesempatan ini untuk menengok kembali hidupnya sejak debut di dunia hiburan.

Hong Jong Hyun akan resmi merampungkan dinas militernya pada 17 Juni mendatang. Sempat beradu akting bersama Im Siwan dan Yoona Girls' Generation, comeback aktor ganteng ini di bidang akting juga tak kalah ditunggu.

9. Woohyun INFINITE


Woohyun INFINITE

Woollim Entertainment mengumumkan pada 24 Oktober 2019 bahwa Woohyun telah memulai dinas militer dengan memasuki Pusat Pelatihan Rekrut Militer Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan. Di sini, ia menjalani pelatihan dasar lalu menjalani tugas sebagai petugas pelayanan publik.

Akibat cedera bahu yang dialaminya, Woohyun dinyatakan tak memenuhi syarat untuk menjadi tentara aktif. Meski begitu, penyanyi bersuara merdu itu menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Dengan kembalinya Woohyun pada 4 Agustus nanti, para penggemar menantikan karyanya baik sebagai solois maupun member INFINITE.

10. Choi Minhwan


Choi Minhwan

Dengan statusnya sebagai ayah tiga anak, Choi Minhwan harus meninggalkan sang istri, Yulhee untuk menjalani tugas wajib militer. Setelah memulai tugas pada 24 Februari 2020, Minhwan bertugas sebagai tentara aktif, tetapi ia tidak tinggal di kamp melainkan bolak-balik dari rumah.

Minhwan pamit dari acara "Mr. House Husband" yang dibintanginya bersama Yulhee serta menampilkan keluarganya. Musisi tersebut akan menyelesaikan dinas militernya pada 2 September mendatang. Kita tunggu saja, ya.

11. Yang Se Jong


Yang Se Jong

Yang Se Jong masuk kamp militer di Divisi ke-27 di Hwacheon, Provinsi Gangwon pada 12 Mei 2020. Bintang serial "Thirty But Seventeen" itu menjalani pelatihan dasar dengan nilai yang sangat baik lalu melanjutkan tugas sebagai tentara aktif.

Selama bertugas, Yang Se Jong sempat berpesan kepada penggemar untuk menjaga kesehatan serta berterima kasih atas dukungan yang mereka berikan. Yang Se Jong akan resmi merampungkan dinas militernya pada 15 November mendatang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel