Hati-Hati dengan Penyempitan Jalan
pexels.com/Aayush Srivastava
SerbaSerbi

Ada banyak cara untuk meminimalkan risiko kecelakaan beruntun di jalan tol. Tak cukup hanya dengan menjaga jarak, pengemudi juga harus melihat kondisi kendaraan di sekitarnya.

WowKeren - Penyempitan jalan menjadi hal yang tidak nyaman bagi pengemudi manapun. Selain menyebabkan kemacetan ada kalanya penyempitan jalan juga menyebabkan kecelakaan jika pengemudi tidak waspada.

Penyempitan jalan pada umumnya terjadi ketika sedang ada pembangunan infrastruktur yang dilakukan. Hal ini harus diwaspadai agar Anda bisa tetap berkendara dengan aman dan nyaman. Penyempitan jalan membuat ruang gerak mobil menjadi lebih terbatas sehingga perlu konsentrasi tinggi saat mengemuli agar bisa melaju dengan selamat.

Risiko tabrakan beruntun di jalan tol cukup tinggi. Pada umumnya selain karena kondisi jalanan sekitar, kelalaian pemudi juga bisa menjadi penyebab kecelakaan dan berbuntut pada kendaraan lain di belakangnya.

Karena risiko ini mengintai para pengemudi maka diperlukan kewaspadaan dan konsentrasi tinggi saat mengemuli di jalan tol. Ada baiknya beristirahat sejenak di rest area yang sudah ditentukan jika memang merasa kurang fit berkendara. Hal ini perlu dilakukan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru