Pernikahan Jane Shalimar Ternyata Belum Resmi di Mata Hukum, Fakta Soal Buku Nikah Terbongkar
Instagram/janeshalimar_1
Selebriti
Perceraian Jane Shalimar

Fakta baru terbongkar soal pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya. Pihak KUA menyebut jika pernikahan keduanya hanya sah di mata agama dan belum terdaftar secara hukum.

WowKeren - Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya saat ini sedang berada di ujung tanduk. Jane Shalimar bahkan diketahui hendak menggugat cerai setelah ditalak tiga kali oleh sang suami.

Kini, muncul fakta baru mengenai pernikahan keduanya. Dibongkar pihak KUA, rupanya pernikahan Jane dan Asrya belum resmi terdaftar secara hukum negara. Menurut Kepala Kantor KUA, H. Hamid Dulmajid, pihaknya tak pernah mengeluarkan buku nikah atas nama Cecep Adjat Sudrajat (Arsya Wijaya) dan Jane Shalimar.

"Dari KUA tidak mengeluarkan buku nikah atas nama Cecep dan Shalimar. Keduanya belum adanya pendaftaran secara formal," ungkap Hamid, dilansir dari Kumparan, Rabu (6/1).

Pihak KUA tak bisa mendaftarkan pernikahan keduanya lantaran mendapati status Arsya Wijaya di KTP masih kawin. Padahal, ia seharusnya berstatus duda karena pernah menikah sebelum memperistri Jane Shalimar.

"Artinya, belum ada validasi perubahan data. Ya, kami enggak mengeluarkan catatan nikah sebelum diselesaikan data tersebut," ucap Hamid.


Tak diam begitu saja, pihak KUA mengaku telah meminta Arsya Wijaya untuk memperbarui status pernikahannya di KTP, mengingat ia telah mengantongi akta cerai. Namun hingga lima atau enam bulan kemudian, belum ada tindak lanjut dari Arsya.

"Ada dari suami ke KUA, dia tarik berkas calon suami, alasannya mau diperbaiki secara pribadi, mengurus secara pribadi, karena kendalanya awalnya dia mutasi biodatanya itu belum selesai," ujar Hamid.

"Karena saat itu lagi gencar-gencarnya COVID-19 di bulan Februari Maret itu, jadi seolah-olah di mata KUA dan mata hukum formal ini tidak ada peristiwa nikah karena tidak bisa dibuktikan dengan buku nikah dan pernikahannya secara formal belum terdaftar di KUA, juga belum mempunyai surat nikah," lanjutnya.

Meski begitu, Hamid mengatakan jika pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya sudah sah secara agama. Fakta lain terungkap soal buku nikah yang sempat digunakan Jane dan Arsya saat berfoto di hari pernikahan.

Hamid mengatakan bahwa buku nikah tersebut hanya dikeluarkan untuk kebutuhan simbolis. "Iya (simbolis). Kalau enggak salah, udah lama, sih, itu. Tapi, kalau dibuktikan tidak bisa diformalkan," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts