Anies Kunjungi RSUP Fatmawati, Disindir Tiru Gaya Blusukan Risma
Nasional

Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Kamis (7/1) kemarin, rupanya mendapatkan komentar miring dari sejumlah netizen.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan blusukan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati pada Kamis (7/1). Aksi blusukan Anies tersebut diabadikan melalui video rekaman yang diunggah melalui akun Instagram @aniesbaswedan.

Dalam video, nampak Anies menggunakan baju medis biru muda, dilengkapi dengan masker dan pelindung wajah (faceshield). Dia terlihat sedang berdiri di belakang pintu ruang rawat intensif COVID-19 di RSUP Fatmawati. Anies juga terlihat mengecek beberapa pasien COVID-19 yang dirawat intensif melalui monitor yang tersedia di ruang perawat.

Kedatangan Anies tersebut disambut baik oleh pihak rumah sakit. Kasubag Humas RSUP Fatmawati Atom menyebutkan jika Anies memberikan pesan agar para tenaga medis bisa tetap menjaga diri saat merawat pasien COVID-19.

"Memberikan pesan selama kunjungan memberikan support semangat kepada tenaga nakes agar menjaga diri tidak terkena (COVID-19)," kata Atom, Kamis (7/1). "DKI sekarang sedang meningkat."


Sayangnya, kunjungan Gubernur DKI itu justru mendapatkan komentar miring dari sejumlah netizen. Tak sedikit yang menilai jika Anies tengah mengikuti gaya blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Tak hanya itu, adapula netizen yang membandingkan keberhasilan dan langkahnya dalam menangani COVID-19 di Ibu Kota. Sebagian netizen nitizen menilai Anies tak mampu dalam menangani pandemik di Jakarta, hal ini terlihat dari lonjakan pasien corona yang terus naik. Bahkan pada Jumat (8/1), siang muncul tagar #AniesGubernurGagal yang masuk ke dalam jajaran trending topic di Indonesia.

"Warga DKI itu susahnya double, sudah kena pandemik, eh punya Gubernur juga unfaedah!" cuit @yo**n.

"Jangan bandingkan Bu Risma dg 4nies. Beda jauh lah... #AniesGubernurGagal," ujar @B***1.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru