Alasan Sebenarnya Pangeran Harry dan Meghan Markle Vakum dari Medsos
Selebriti

Selain vakum dari akun media sosial @sussex royal, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga tak berencana menggunakan media sosial untuk memajukan kegiatan amal mereka.

WowKeren - Pasagan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, telah memutuskan untuk meninggalkan media sosial mereka. Hal ini cukup menjadi pertanyaan mengingat media sosial Instagram mereka sebagai keluarga bangsawan, berhasil mengumpulkan 10 juta pengikut.

Jumlah tersebut bahkan telah melebihi pengikut pada akun utama Instagram keluarga kerajaan Inggris yakni sebanyak 8,6 juta pengikut.

Selama ini Pangeran Harry dan Meghan Markle diduga memutuskan untuk meninggalkan akun tersebut lantaran keduanya memilih untuk mundur dari anggota kerajaan Inggris. Namun, belum lama ini disebutkan bahwa keduanya memang sengaja memilih tak menggunakan media sosial untuk ke depannya.

Keputusan rehat itu diambil keduanya dalam penggunaan media sosial sebagai pengguna pribadi maupun untuk kegiatan amal mereka yang dikelola Yayasan Archewel. Dilansir dari Marie Claire, seorang sumber mengatakan bahwa pasangan Sussex itu tak berencana menggunakan media sosial untuk memajukan kegiatan amal mereka. Selain itu, mantan bangsawan tersebut juga tak mungkin kembali ke media sosial sebagai pengguna individu.


Harry sendiri menggambarkan media sosial sebagai "sesuatu yang tidak sehat". Sebelumnya, media sosial digunakan pasangan itu untuk mencapai tujuan positif, seperti menyoroti kelompok amal yang dirasa membawa kebaikan untuk dunia.

Tetapi dalam editorial untuk majalah Amerika Fast Company pada Juni 2020 lalu, Pangeran Harry mengatakan kalau media sosial atau platform online yang memicu krisis kebencian, krisis kesehatan dan krisis kebenaran.

"Dari percakapan dengan para ahli di bidang ini, kami yakin kami harus merombak arsitektur komunitas online kami dengan cara yang lebih didefinisikan oleh belas kasih daripada kebencian; dengan kebenaran, bukan informasi yang salah; dengan kesetaraan dan inklusivitas, bukan ketidakadilan dan rasa takut; dengan kebebasan berbicara, bukan menggunakan senjata," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, akun media sosial Meghan dan Harry sebelumnya, @sussexroyal, telah ditutup sejak awal tahun 2020 usai keduanya resmi hengkang dari Kerajaan Inggris. Sebelumnya, Meghan dan Harry sendiri memang acap kali mendapatkan komentar buruk dari postingan mereka di akun tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait