Gilang Dirga Negatif Covid-19 Usai 9 Hari Isolasi Mandiri, Ngaku Tak Tahu Bagaimana Bisa Terpapar
Instagram/gilangdirga
Selebriti
Seleb vs Corona

Gilang Dirga menyampaikan kabar telah negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri. Ia termasuk dalam kategori orang tanpa gejala alias OTG sehingga isolasi di rumah.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Gilang Dirga mengabarkan positif Covid-19. Setelah menjalani isolasi mandiri, kini Gilang membawa kabar bahagia telah dinyatakan negatif Corona. Hal ini diungkap Gilang dalam vlog sang istri, Adiezty Fersa yang dibagikan pada Senin (11/1).

Dalam vlog, Gilang mengungkap sudah negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama 9 hari. "Gue sudah negatif COVID-19. Dari 20 Desember swab dua kali, antigen dan PCR, 9 hari kemudian PCR lagi alhamdulillah negatif," ujarnya.

Gilang menjalani isolasi mandiri di kantor bukan di rumah sakit. Ia mengungkap awalnya memang tidak merasakan gejala apapun saat dinyatakan Covid-19. "Kalau OTG dan gejala ringan isolasi mandiri kecuali yang sudah parah banget," sambung Adiezty Fersa.


Adiez kemudian mengatakan bahwa Gilang mengonsumsi vitamin dan obat-obatan. Ia juga menjelaskan bahwa Gilang sempat mengalami batuk kering pada hari ketiga. Presenter 31 tahun itu pun diberi obat untuk mengatasinya.

Sementara itu, Gilang mengaku tidak mengetahui dari mana bisa terpapar Covid-19. Ia juga tak memungkiri aktivitasnya banyak selama pandemi.

"Aktivitas gue juga padat. Bisa jadi pas bertemu orang-orang di stasiun TV, bertemu orang-orang di parkiran, memegang uang kertas," beber Gilang. "Banyak faktornya."

"Daripada kita terfokus bagaimana kita terserang, mending kita fokus untuk menjaga diri kita dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, bagaimana kita prosesnya aja bisa sembuh lebih cepat," ujar Gilang.

Selain itu Gilang juga membeberkan sempat mengalami kehilangan indera penciuman saat menjalani isolasi mandiri. Namun kini indera penciumannya sudah normal kembali.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts