Sukses Besar di Box Office, Pendapatan 'Wonder Woman 1984' Ternyata Kurang dari Biaya Produksi
Warner Bros. Pictures
Film

'Wonder Woman 1984' adalah satu-satunya film blockbuster yang nekat rilis di bioskop di tengah pandemi Covid-19. Angka box office film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini juga mengesankan.

WowKeren - Sekuel "Wonder Woman", "Wonder Woman 1984", sukses mendominasi box office Amerika Serikat untuk tiga pekan secara berturut-turut. Sayangnya, meski sekuel pahlawan super ini menjadi film yang paling ditunggu-tunggu para penggemarnya, ternyata pendapatannya tidak menutup biaya produksi.

"Wonder Woman 1984" adalah satu-satunya film blockbuster yang nekat rilis di bioskop di tengah pandemi Covid-19. Angka box office-nya juga mengesankan, mengingat keputusan berani untuk merilis film di layanan streaming HBO Max selain di bioskop pada 25 Desember 2020.

Hanya saja, pihak studio diperkirakan masih merugi dengan pendapatan film tersebut. Dilansir dari Variety, "Wonder Woman 1984" mengantongi USD 3 juta atau setara dengan Rp 42,4 miliar antara hari Jumat hingga Minggu, sehingga total pencapaian di AS dan Kanada menjadi USD 32,6 juta atau sekitar Rp 460,8 miliar.

Sementara di luar AS, film yang dibintangi Gal Gadot itu meraih USD 4,7 juta, menjadikan penghasilan globalnya mencapai USD 98,8 juta atau sekitar Rp 1,39 triliun. Film ini mengungguli hampir setiap film yang dirilis sejak pandemi.


Namun bagi Warner Bros, penjualan tersebut masih jauh dari apa yang diharapkan. Pasalnya, "Wonder Woman 1984" menguras anggaran untuk biaya produksi hingga USD 200 juta atau Rp 2,8 triliun.

Meskipun mengalami kerugian secara finansial, masa depan seri "Wonder Woman" tampaknya masih terlihat cerah. Sebab Warner Bros telah menyalakan lampu hijau untuk produksi film ketiga dengan Patty Jenkins tetap dipercaya sebagai sutradara. Jenkins bahkan pernah mengungkap bahwa plot untuk "Wonder Woman 3" telah rampung.

"Kami sebenarnya sudah tahu keseluruhan cerita untuk Wonder Woman 3 dan kami juga sudah memetakan semuanya. Namun, kami belum tahu apakah nanti kami berubah pikiran dan mengubah sedikit cerita atau tidak," kata Jenkins.

Sementara itu, "Wonder Woman 1984" sendiri mengambil setting waktu saat Perang Dingin terjadi. Film ini juga menampilkan villain baru bernama Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig.

Sekuel ini juga akan kembali menghadirkan Chris Pine yang sebelumnya berperan sebagai Steve Trevor, yang dikisahkan tewas di film pertamanya. Selain itu, Pedro Pascal dan Lynda Carter juga dipastikan bergabung dalam proyek ini.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts