Aming Singgung Rasa Empati Orang Yang Bikin Konten Dari Tragedi, Ikut Tandai Melanie Subono
Instagram/amingisback
Selebriti

Aming menulis pendapatnya untuk orang-orang yang membuat konten dari tragedi kemanusiaan yang sedang terjadi. Tak dipungkiri, Aming mengaku miris dengan hal itu.

WowKeren - Aming membahas soal empati dan rasa peka dalam postingan Instagram pada Selasa (12/1). Diketahui publik saat ini masih berduka atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu (9/1) lalu.

Dalam tulisannya, Aming mengaku miris ada orang yang menjadikan tragedi tersebut sebagai konten. Meski demikian, mantan suami dari Evelin Nada Anjani ini tak menyalahkan hal tersebut karena merupakan pilihan hidup dari orang yang bersangkutan.

"Masih (lumayan) terkenallah dan berkecukupan. Belum perlu pansos. Untungnya emang dikasih TUHAN sifat ga TERLALU rakus," tulis Aming.

"Kalo ada yg secara halus/blak2an membuat TRAGEDI KEMANUSIAAN atau apapun itu yg berkaitan dgn KESEDIHAN, PENDERITAAN dan KESULITAN dijadikan konten itu PILIHAN. Siapa sy disini menghakimi PILIHAN HIDUP seseorang mencari CUAN," sambung Aming.

Aming kemudian mengingatkan ada baiknya konten semacam itu dibuat dengan cara dan waktu yang tepat. Komedian 40 tahun ini juga menasihati agar tidak kehilangan empati dalam menyikapi suatu tragedi. Menariknya, Aming menandai aktivis Melanie Subono dalam keterangan unggahannya.


"Tp klo sy pribadi, alangkah baiknya klo ttp pake CARA, ADAB dan WAKTU YG PAS dan PANTAS," lanjut Aming. "Yuk kita saling mendoakan..supaya kita jadi org2 yg BERSYUKUR...selalu merasa CUKUP dan DICUKUPKAN TUHAN."

"JANGAN SAMPAI KEHILANGAN EMPATI DAN GA PEKA. RASA Yg membuat kita tetap jadi MANUSIA. AMIN. @melaniesubono #selfreminder #PREACH-ming," tulis Aming. "AMINNNNNNN amin amin sayang," balas Melanie.

Aming

Instagram

Postingan Aming langsung ramai dikomentari warganet dengan beragam reaksi. Mereka juga menyampaikan pendapat setuju atas postingan Aming.

"Aamiin.semoga kita dijadikan manusia yg selalu ingat aka rasa syukur dan lebih bijak dalam menyikapi sesuatu," kata akun @nurma***. "Panutankoeee, cerdas level dewaaa ga ngerti lagi," sambung akun @ervina***. "Status begini gue suka keliatan bingit cerdas elo aming," tambah akun @sarina***.

Sementara itu sebelumnya Melanie Subono memberi kritik pada Kapten Vincent Raditya karena membuat YouTube di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Kapten Vincent sendiri telah memberi penjelasan dan pembelaan usai konten tersebut mendapat kritik.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts