Dikritik Melanie Subono, Ini Pembelaan Kapten Vincent Bikin Konten di Lokasi Tragedi Sriwijaya Air
Instagram/vincentraditya
Selebriti

Sebelumnya Melani Subono menilai aksi Kapten Vincent Raditya yang membuat konten di lokasi tragedi Sriwijaya Air SJ 182 kurang etis. Kini, Kapten Vincent memberi penjelasan soal aksinya itu.

WowKeren - Aksi Kapten Vincent Raditya membuat konten YouTube di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mendapat kritik dari Melanie Subono. Soal hal tersebut, Kapten Vincent memberi penjelasan. Ia mengungkap alasan membuat konten di sana adalah untuk mengabarkan situasi terkini di sana, terutama untuk keluarga penumpang pesawat yang jatuh.

"Yang jelas saya berusaha memberikan data terkini buat teman-teman sekalian," kata Kapten Vincent saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (11/1) seperti dilansir dari Suara. "Bagaimana memberikan data yang terbaru dan akurat yang bisa dilihat apa lagi dari dekat. Itu tujuan saya."

Walau begitu, Kapten Vincent minta maaf karena kurang maksimal dalam menyampaikan informasi. Bukan tanpa alasan, pasalnya ia pun tak bisa terlalu dekat ke lokasi.

"Saya nggak bisa terlalu dekat karena ada banyak orang yang lagi sibuk dan banyak penyelam di sana," jelas Kapten Vincent. "Nggak bisa terlalu dekat dan saya sudah berusaha mencari tahu apa yang bisa saya bantu."


Dalam konten videonya, Kapten Vincent membeberkan deretan analisa terkait terjadinya kecelakan pesawat itu. Ia juga mencoba menuturkan berbagai aspek pengetahuannya seputar penerbangan untuk memberikan penjelasan terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Ia juga sempat melakukan live streaming dari lokasi kejadian.

Melanie Subono sendiri mengomentari aksi Kapten Vincent tersebut dinilai kurang simpatik pada keadaan duka saat ini. Ia mencibir aksi pembuatan konten YouTube Kapten Vincent sebagai sesuatu yang kurang etis dilakukan, terlebih dengan profesinya yang juga seorang pilot.

"Karet gelang dikasih nyawa . Bikin konten . Sesama pilot padahal. Mbo nunggu seminggu dua minggu dulu gitu bang. Mayan sih duit hasil monitize yutup nya," tulis Melanie dalam postingan Instagram pada Minggu (10/1).

Seperti diketahui, insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu sore (9/1) masih menjadi perhatian publik. Jagat media sosial pun ramai dengan ungkapan duka.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait