Kapten Vincent Dipolisikan Terkait Dugaan Investasi Ilegal, Berikut Sederet Kontroversinya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kapen Vincent dilaporkan atas tuduhan menjadi afiliator di aplikasi binary option menyusul Indra Kenz dan Doni Salmanan. Sebelum dipolisikan, pemilik nama Vincent Raditya itu pernah terlibat sederet kontroversi.

WowKeren - Menyusul Indra Kenz dan Doni Salmanan, Vincent Raditya terjerat kasus ilegal trading. Pria yang akrab disapa Kapten Vincent itu dipolisikan atas tuduhan tindakan penipuan dan pidana pencucian uang.

Kapten Vincent dilaporkan oleh seorang bernama Federico Fandy. Pilot yang pernah bekerja di maskapai penerbangan ternama Tanah Air ini dituding sebagai afiliator aplikasi binary option Oxtrade. Kapten Vincent diduga telah mempromosikan aplikasi tersebut di Instagram dan mengklaim sebagai salah satu pengajar.

Sebelum akhirnya dilaporkan atas kasus dugaan investasi ilegal, nama Kapten Vincent sudah beberapa kali disandingkan dengan kontroversi. Apa saja kontroversi yang pernah melibatkan sang pilot? Simak berita lengkapnya berikut ini.

Kontroversi Kapten Vincent yang paling berdampak besar terhadap kariernya adalah aksi zero gravity. Kapten Vincent mengundang beberapa artis terkenal untuk terbang bersamanya dan melakukan zero gravity yang dinilai berbahaya. Salah satu videonya yang viral adalah saat mengundang Limbad.


Atas aksinya tersebut, Kapten Vincent dipanggil oleh Kementerian Perhubungan dan lisensi terbang pesawat single engine-nya dibatalkan. Adapun aturan-aturan lain yang dilanggar Kapten Vincent adalah membiarkan dirinya dan penumpang tidak mengenakan shoulder harness saat terbang serta sempat memberi kendali pesawat pada mereka yang tidak berwenang.

Masih buntut dari kontroversi zero gravity, Kapten Vincent juga sempat berseteru dengan Deddy Corbuzier karenanya. Peristiwa ini dengan cepat menjadi perhatian publik.

Selanjutnya, Kapten Vincent pernah viral karena membuat konten di lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 pada Januari 2021 lalu. Pilot yang mulai berkarier sejak 2010 itu dinilai tidak sensitif. Artis sekaligus aktivis Melanie Subono sempat terang-terangan mengkritik aksi tersebut.

Bukan hanya dalam profesi, Kapten Vincent sempat menghebohkan publik karena menuding istrinya selingkuh. Sebagai balasan, Novita Condro pun mengungkapkan Vincent adalah suami yang kasar. Perseteruan itu ternyata membuka fakta bahwa Vincent sudah punya istri saat berhubungan dengan Novita.

Sementara itu, Kapten Vincent terancam Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (2) dan atau Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) UU ITE. Selain itu, Pasal 3 dan atau Pasal 5 dan/l atau Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) serta Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP juga berpotensi menjeratnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait