Cepat dan Praktis, 7 Aplikasi Pemotong Video Ini Bisa Kamu Coba di Ponsel Setiap Saat
Tekno

Ada kalanya video yang akan kita unggah kurang memuaskan sehingga ada bagian yang harus dipotong terlebih dahulu. Hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah lewat ponsel.

WowKeren - Pengguna media sosial kian bertambah banyak seiring dengan perkembangan teknologi yang ada. Salah satu konten yang bisa menjadi sumber hiburan di media sosial adalah video pendek. Sehingga tak heran bila aktivitas mengunggah video di media sosial telah menjadi sebuah tren.

Namun, ada kalanya video yang akan kita unggah kurang memuaskan sehingga ada bagian yang harus dipotong. Sebagai contoh ketika kamu ingin mengunggah momen khusus cuplikan adegan film atau klip video, kamu tentu tidak ingin mengunggahnya secara keseluruhan mulai awal sampai akhir, bukan?

Di sinilah fungsi aplikasi pemotong video sangat diperlukan. Tak perlu khawatir karena kamu bisa memasang aplikasi tersebut di ponsel kamu sehingga bisa segera memotong video dengan praktis di mana pun dan kapan pun. Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di smartphone.

(wk/zodi)

1. VideoShow


VideoShow

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah VideoShow. Tak hanya memotong video, kamu juga bisa mengedit video favoritmu dengan aplikasi ini. Mulai dari menambah frame cantik, menambah teks, hingga mengatur seberapa cepat video yang akan kamu buat.

Bisa dibilang, aplikasi ini adalah aplikasi serba bisa. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan inspirasimu dengan tema yang tersedia. Jika kamu khawatir aplikasi ini tak bisa berjalan lancar di ponselmu, kamu bisa memasang VideoShow versi lite.

2. InShot


InShot

Tak hanya memungkinkanmu memotong cuplikan video favorit, InShot juga bisa kamu andalkan untuk mengedit foto. Dua fungsi dalam satu aplikasi. Selain memotong video, kamu bisa menambahkan stiker maupun teks untuk membuat tampilan video menjadi lebih bagus.

Ada berbagai pilihan transisi sehingga tak perlu khawatir dengan hasil video yang monoton dan membosankan. Menariknya lagi, kamu bisa menyisipkan suaramu atau musik ke dalam video kesukaanmu sebelum mengunggahnya ke media sosial. Hebat, bukan?

3. Cute CUT


Cute CUT

Masih kurang puas dengan dua aplikasi di atas? Kamu bisa mencoba rekomendasi aplikasi pemotong video selanjutnya, Cute CUT. Aplikasi ini tak hanya menawarkan kemudahan untuk memotong video saja tetapi juga memungkinkanmu untuk memoles video sedemikian rupa sesuai yang kamu harapkan.

Dengan fiturnya yang unik, kamu bisa menambahkan gambar di dalam potongan video yang kamu buat. Jika ingin menambahkan keterangan kamu tinggal membubuhkan teks secara langsung ke dalam video tersebut. Tak cukup sampai di situ, kamu juga bakal dimanjakan dengan fiturnya yang memungkinkanmu mengedit video dengan multiple layer.

4. VidTrim


VidTrim

Aplikasi pemotong video praktis lainnya yang bisa kamu coba adalah VidTrim. Usai memotong video kamu bisa mengeditnya sesuka hati. Jadi, kamu tak perlu dua aplikasi untuk melakukan dua hal tersebut.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong video dengan lebih mudah dan cepat. Sedangkan untuk pengeditan video, VidTrim menawarkan berbagai fitur yang memungkinkanmu untuk memutar orientasi video hingga menggabungkan video satu dengan lainnya. Kamu juga bisa menyimpan video dalam format mp3.

5. Easy Video Cutter


Easy Video Cutter

Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkanmu untuk memotong video dengan mudah. Saat pertama membuka aplikasi ini, kamu akan disuguhkan dengan pilihan menu mulai dari memotong, menggabungkan, hingga memutar orientasi video.

Ada kalanya, kamu galau saat akan menyimpan video kesayanganmu karena ukurannya yang terlalu besar sehingga khawatir akan membebani ponselmu. Tak perlu lagi khawatir karena Easy Video Cutter ini bisa kamu andalkan dengan fitur Compress Video Size-nya.

6. AndroVid


AndroVid

Tak puas hanya dengan memotong video saja? Yuk, percantik video kamu dengan AndroVid. Dengan berbagai filter yang dimilikinya, kamu bisa menambahkan efek sesuai yang kamu inginkan. Masih kurang puas? Kamu bisa menambahkan emoji bahkan menggambar langsung di dalam video yang kamu buat.

Tak perlu khawatir dengan resolusi video yang akan kamu unggah di media sosial. Sebab, dengan aplikasi ini kamu bisa memotong tampilan video agar sesuai dengan Instagram maupun YouTube.

7. YouCut


YouCut

Bagi sebagian orang, adalah hal yang sedikit mengganggu ketika mereka harus menggunakan watermark pada video yang mereka edit. Pada umumnya hal ini terjadi pada aplikasi yang tidak berbayar. Jika kamu adalah salah satunya, maka YouCut bisa kamu coba.

Aplikasi ini tidak akan "memaksa" kamu untuk membubuhkan watermark pada hasil akhir. Selain bisa memotong video, kamu bisa memecah dan menambahkan efek transisi pada video agar lebih menarik. Menariknya lagi, kamu bisa menyematkan lagu favorit kamu ke dalam video yang sudah dipotong.

Jika kamu memiliki cukup memori dalam ponsel kesayangan, tak ada salahnya memasang lebih dari satu aplikasi. Sebab, masing-masing aplikasi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan dibanding yang lain. Selamat mencoba!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru