Emosi Lebih Terkontrol
Lifestyle

Sebagian orang ada yang memakai media sosial di luar batas wajar bahkan hingga kecanduan. Tak jarang pula hal ini akan menjadi salah satu penyebab menurunnya kualitas hidup.

WowKeren - Di media sosial banyak informasi bertebaran di sana-sini dan tentu saja tidak semuanya adalah informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. Tak sedikit hoaks yang menyebar dan tak sedikit pula orang yang mudah tersulut emosinya dengan informasi-informasi semacam ini.

Melepaskan diri dari medsos bisa membantumu untuk mengontrol emosi. Tak perlu khawatir, kamu masih bisa mendapatkan informasi update melalui cara lain misalnya dengan mengunjungi situs berita atau hiburan.

Dampak media sosial tak selamanya positif, namun juga negatif. Sayangnya, orang-orang yang sudah kecanduan tak jarang tidak menyadarinya sehingga hal ini bisa berdampak buruk.

Bersyukurlah jika kamu memiliki self alarm yang memberitahumu jika kamu sudah kecanduan medsos dan mulai berhenti. Berhenti pun juga tidak harus kamu lakukan untuk selamanya, namun bisa sementara waktu sekitar beberapa bulan. Kamu bisa kembali ke medsos namun pastikan kamu sudah memiliki kemampuan untuk mengontrol diri, ya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru