Jangan Hanya Murah, 7 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Saat Beli Headset Bluetooth
Tekno

Selain kualitas suara yang bagus, saat akan membeli headset bluetooth baru kamu juga harus memastikan jika material bahan maupun bentuknya nyaman digunakan.

WowKeren - Bagi sebagian orang, melakukan aktivitas sehari-hari sambil mendengarkan lagu sudah menjadi hal yang biasa. Beberapa meyakini jika musik bisa memicu semangat untuk bekerja lebih giat.

Tak ayal penggunaan headset bluetooth pun kian digemari. Tanpa adanya kabel yang menghalangi, headset ini cukup simpel dan bisa dipakai di mana saja tanpa membatasi ruang gerak pemakainya. Tentu saja, ada banyak pilihan headset, mulai dari bentuk, warna, harga, hingga fitur yang ditawarkan.

Tetapi yang penting, penggunaan headset bluetooth ini harus membuat pemakainya merasa nyaman dan bisa menikmati musik sesuai ekspektasi. Jangan hanya harga, kamu perlu pertimbangan-pertimbangan ini sebelum membeli headset bluetooth yang baru.

(wk/zodi)

1. Kualitas Suara


Kualitas Suara

Pertimbangan utama saat memilih headset tentu saja kualitas suara yang dihasilkan. Headset yang memiliki kualitas baik akan membuatmu bisa menikmati musik dengan maksimal.

Jika kamu lebih suka dengan suara musik yang "nendang" maka headset bluetooth dengan klaim super bass bisa menjadi opsi. Untuk lebih yakin sebelum memilih, ada baiknya kamu melihat review dari orang-orang terlebih dahulu.

2. Material Headset


Material Headset

Tak hanya warnanya yang beragam, bahan material pembuatan headset juga ada berbagai macamnya. Tentunya, masing-masing bahan memiliki durabilitas yang berbeda-beda.

Material ini juga akan mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan oleh headset. Pada umumnya, headset bluetooth menggunakan material silikon dan foam memberikan kualitas suara lebih baik. Pilih material headset yang bisa membuatmu nyaman.

3. Daya Tahan Baterai


Daya Tahan Baterai

Berbeda dari headset biasa, headset bluetooth mengandalkan baterai untuk bisa digunakan. Untuk itu, penting memperhatikan daya baterai headset. Semakin besar daya baterai yang dimiliki headset memungkinkanmu untuk menikmati musik lebih lama.

Spesifikasi ini juga diperlukan bagi mereka yang aktivitas kerjanya membutuhkan pemakaian headset yang intens. Namun jika kamu hanya menggunakan headset ini hanya untuk menikmati musik saat memerlukan refreshing, kamu bisa memilih headset berkapasitas normal.

4. Garansi Resmi


Garansi Resmi

Kerusakan bisa terjadi kapan saja. Oleh karena alasan inilah pihak distributor kerap memberikan garansi untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

Saat membeli headset, perhatikan berapa lama garansi yang diberikan oleh produsen atau distributor. Sehingga ketika terjadi kerusakan pada headset yang baru saja dibeli kamu bisa mengklaim garansi ini. Namun ingat, perhatikan juga syarat dan ketentuan untuk mendapatkan garansi ini, ya.

5. Kualitas Koneksi


Kualitas Koneksi

Selain kualitas suara, kualitas koneksi headset juga penting dipertimbangkan. Koneksi bluetooth yang buruk akan membuat musik yang kamu dengarkan menjadi putus-putus. Begitu juga bagi kamu yang memakai headset ini untuk panggilan telepon.

Buruknya kualitas koneksi membuat suara lawan bicara terdengar putus-putus. Oleh sebab itu, pilihlah headset bluetooth yang memiliki koneksi bagus.

6. Harga


Harga

Harga menentukan segalanya. Mungkin ungkapan ini cukup tepat jika kita berbicara mengenai kualitas headset. Semakin mahal headset pada umumnya akan semakin baik pula kualitas yang diberikan.

Meski demikian, kamu juga perlu menyesuaikan harga headset dengan kebutuhan. Bila budget yang kamu miliki cukup terbatas, bisa membeli headset dengan harga murah namun dengan kualitas yang tidak murahan. Sekali lagi, semakin banyak membaca review orang-orang akan semakin membantumu.

7. Bentuk Headset


Bentuk Headset

Poin terakhir yang juga tak kalah penting adalah bentuk headset bluetooth yang hendak kamu beli. Selain bahan yang lembut, kamu juga perlu memilih headset dengan bentuk yang sesuai dengan lekuk telinga. Sebab, bentuk headset ikut andil dalam menentukan seberapa nyaman kamu menikmati musik.

Pada dasarnya, harga menentukan kualitas. Begitu juga saat memilih headset bluetooth. Jika kamu masih ragu mengenai harga dan kualitasnya, kamu bisa melihat review orang-orang yang sudah mencobanya.

Jika kamu mencari rekomendasi headset yang bagus untuk gaming, bisa mengeceknya di artikel ini. Selain itu, bagi kamu yang lebih suka mendengarkan musik dengan menggunakan speaker bisa melihat rekomendasinya di sini. Ingat, sesuka apa pun kamu mendengarkan musik jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan telingamu, ya. Kamu bisa membaca tipsnya di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru