Bayi Asmirandah Tak Berhenti Nangis Tengah Malam Bikin Khawatir, Alami Purple Crying?
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Asmirandah sempat bingung saat sang putri tiba-tiba menangis semalaman dan tak kunjung berhenti. Setelah membaca beberapa artikel, Asmirandah menemukan jawabannya.

WowKeren - Menjadi orangtua baru tentunya bukan hal yang mudah. Terlebih mereka belum memiliki pengalaman apapun dalam hal mengurus anak.

Hal inilah yang belum lama ini dirasakan oleh artis cantik Asmirandah. Istri Jonas Rivanno itu curhat bahwa putrinya sempat menangis semalaman. Meski sudah ditenangkan, sang putri yang bernama Chloe masih terus-terusan menangis.

"Belum genap 1 bulan jadi orangtua tapi pelajaran yang aku dan suami dapat udah banyak bikin perubahan buat kita.. (tentunya jadi lebih baik. Pendewasaan menjadi orang tua)," tulis Asmirandah di Instagram Stories, Jumat (22/1). "Semalam pertama kalinya Chloe nangis tanpa henti."

Perempuan yang akrab disapa Andah itu menyebut jika tangisan putrinya berbeda dari biasanya. "Awalnya dari jam 10 malam udah keliatan mulai cranky (ngambek) tapi gak kayak biasanya.. ini crankynya beda," sambungnya. "Karena aku tiap hari sama Chloe jadi tau kali ini beda (mungkin Mama pernah ngalamin deh sama anaknya."

Bayi Asmirandah Tak Berhenti Nangis Tengah Malam Bikin Khawatir, Alami Purple Crying?

Instagram Story

Sampai tengah malam, Chloe mulai menangis. Asmirandah mengira putrinya hanya ingin minum ASI, namun tangisan semakin keras dan susah ditenangkan.


"Bener lah beberapa kali Chloe sendawa tapi sehabis itu terus nangis gak berhenti," kata Andah lagi. "Sampai satu jam kira-kira masih juga nangis. (Nangisnya sedih banget lagi sampai terisak-isak gt, mau ngalahin Mamanya acting nangis kayaknya)."

Setelah membaca beberapa artikel, Asmirandah menduga bayinya mengalami kolik. Namun artikel lain menunjukan bahwa bayi bisa juga terserang purple crying.

Bayi Asmirandah Tak Berhenti Nangis Tengah Malam Bikin Khawatir, Alami Purple Crying?

Instagram Story

Asmirandah mencoba sabar menghadapi kondisi putrinya itu. Namun tak berselang lama, baby Chloe akhirnya bisa tidur setelah ditenangkan oleh sang papa. Melihat kesabaran sang suami, Asmirandah sangat bersyukur.

"Wah suamiku berhasil bikin Chloe tenang, sampai tidur tenang banget gitu.. kebangun karena haus sampai Chloenya ngompol," ungkap Asmirandah.

Sementara itu, purple crying dan kolik sendiri adalah masalah saat bayi menangis tanpa henti. Memang sulit membedakan antara keduanya. Namun kolik sendiri biasanya digambarkan pada kondisi tidak normal bayi. Sementara purple crying adalah hal wajar yang biasa dialami bayi pada fase perkembangan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru