Piala Oscar Digelar April Mendatang, Ini Kemungkinan 'Perempuan Tanah Jahanam' Menang
Film

'Perempuan Tanah Jahanam' garapan sutradara Joko Anwar menjadi film horor pertama dari Tanah Air yang mewakili Indonesia di ajang bergengsi Piala Oscar 2021.

WowKeren - Kabar film "Perempuan Tanah Jahanam" masuk seleksi penghargaan film paling bergengsi di Amerika Serikat memang sudah santer sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Film yang dibintangi oleh Tara Basro ini masuk dalam kategori Best International Feature Film. Baru-baru ini sang sutradara, Joko Anwar membagikan tangkapan layar salah satu pemberitaan dari Independent Film.

Tampak judul artikel berbahasa Inggris tersebut terbaca, "Impetigore: Film Horor Rakyat Sedang Proses Mendapatkan Nominasi Oscar". Go Internasional, film "Perempuan Tanah Jahanam menggunakan judul "Impetigore". Nama tersebut diberikan oleh sang sutradara sebagai penamaan penyakit yang menyerang anak-anak pada film. Diketahui film dengan genre horor memang jarang dimunculkan di Piala Oscar.

Kendati demikian, seperti dilansir dari Independent Film, siapa nanti yang akan memenangkan kategori Feature Film ini masih terus diperbincangkan. Bila melihat pada presentasi di Rotten Tomatoes, sepertinya film "Perempuan Tanah Jahanam" memiliki peluang untuk membawa pulang piala bergengsi tersebut. Tercatat film tersebut menembus persentase hingga 95% di Rotten Tomatoes.

Diketahui, "Perempuan Tanah Jahanam" menuai banyak pujian dari kritikus film. Alasan tersebut yang kemudian membuat Independent Film lebih yakin bahwa film horor asal Tanah Air ini mampu mengungguli karya dari negara lain.


Melansir dari laman VOA Indonesia, Amelia Hapsari sebagai anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (A.M.P.A.S) menyebut bahwa kemenangan "Impetigore" bisa saja terjadi. Amelia berujar bahwa kesempatan selalu terbuka. Terlebih film yang juga diperankan oleh Ario Bayu ini mengukir sejumlah prestasi di Tanah Air.

Joko Anwar selaku sutradara film tersebut menuturkan bahwa tidak begitu penting baginya menjadi perwakilan Indonesia pada ajang bergengsi itu bila tidak ada yang menonton dan mengetahui keberadaan film "Impetigore". Kendati demikian, pencapaiannya kali ini mendapat sejumlah dukungan dari warganet.

"Tolong could be nya di hapus, bisa ngga?" tulis akun @parl***** yang agaknya menginginkan film tersebut masuk nominasi Oscar. "Bangga," komentar @ind***** singkat. "Gak ragu dah top sekali," kata akun @yos*****.

"Waw luar biasa," aku pemilik akun @hob*****. "Bismillah oscar," doa akun Instagram @abb*****. "Aku padamu om joko," ujar salah satu warganet dengan akun @gem*****.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts