Berusaha Bertahan Sejak 2020, Nindy Ayunda Akhirnya Laporkan Tindakan KDRT Suami ke Polisi?
WowKeren/Fernando
Selebriti
Perceraian Nindy Ayunda

Nindy Ayunda ternyata ingin bercerai dengan Askara Parasady Harsono karena mengalami tindakan KDRT. Nindy Ayunda pun sebenarnya sudah berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya.

WowKeren - Nindy Ayunda menggugat cerai sang suami, Askara Parasady Harsono, pada Selasa (12/1) lalu. Sidang perceraian perdana mereka pun digelar hari ini, Rabu (27/1) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kuasa hukum Nindy, Herman Y. Herman, menyebut jika kliennya menggugat cerai suami karena adanya tindakan KDRT sejak tahun 2020.

Herman juga mengungkap bahwa Nindy sudah berusaha untuk mempertahankan biduk rumah tangganya dengan Askara. Tapi kemudian Nindy tidak menemukan adanya perubahan ke arah yang lebih baik dalam hubungan mereka hingga akhirnya memilih perceraian sebagai jalan terakhir.

"Kalau secara kekeluargaan kita sudah, untuk supaya ya itulah, Nindy kan bertahan. Mungkin tidak ada perubahan dalam pertahanan dia untuk melanjut rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah," ungkap Herman kepada WowKeren, Rabu (27/1) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Tapi ternyata timbul seperti ini secara psikologis Nindy juga terganggu jadi dia pun sekarang masih menutup diri."


Herman menyebut Nindy mengalami tindakan pemukulan Oleh Askara. Herman kemudian berpendapat jika tempramen suami Nindy lah yang memicu adanya tindakan KDRT tersebut. Disebutkan oleh Herman bahwa aksi KDRT itu kini juga sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Ada sedikit pemukulan nanti hasil visum kami informasikan. Kalau kejadian itu saya tidak tahu kita belum bicara. Kalau itu (KDRT) mungkin temperamen dari suami ya. Mungkin nanti ke depannya Nindy sendiri yang akan klarifikasi. Kalau KDRT itu karena ada laporannya itu ya 2020. Tepatnya 19 des 2020. Ya (laporan) di Polres Jakarta Selatan," jelas Herman.

Dalam gugatan ceraianya, Nindy juga mengajukan hak asuh anak-anaknya. Herman juga menjelaskan bahwa anak-anak Nindy kini dalam kondisi baik-baik saja. Sementara untuk masalah harta gono-gini, Herman masih belum bisa memberi kepastian.

Nindy sendiri ingin hak asuh anak jatuh pada Nindy. Saat ini kondisi anak-anaknya baik sih nggak ada masalah. Untuk harta gono gini mungkin nanti setelah selesainya proses perceraian itu aja. Ya mungkin akan arah ke seperti itu pasti lah," pungkas Herman.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts