BLACKPINK, NCT Hingga TWICE Disebut Wajah Utama dari Agensi Big 3, Setuju?
Selebriti

SM, JYP dan YG Entertainment dikenal sebagai tiga agensi besar di Korea yang telah mendebutkan banyak artis berbakat. Lantas siapa artis yang mewakili mereka di mata publik?

WowKeren - SM, JYP dan YG Entertainment dikenal sebagai tiga agensi besar di Korea yang telah mendebutkan banyak artis berbakat. Baru-baru ini netizen berbicara tentang siapa perwakilan dari masing-masing agensi yang sangat dikenal publik khususnya orang awam.

Tae Yeon Girls' Generation dan NCT disebut sebagai wajah utama SM Entertainment. Netizen menganggap orang akan langsung teringat pada dua artis ini jika berbicara tentang SM. Intinya, mereka adalah artis SM yang paling dikenal orang.

BLACKPINK, NCT Hingga TWICE Disebut Wajah Utama dari Agensi Big 3, Setuju?

Source: theqoo

Untuk YG Entertainment, artis mereka yang dianggap paling terkenal saat ini adalah BLACKPINK (Black Pink). Tak heran jika melihat kekuatan mereka secara global. Artis lainnya adalah grup duo Akdong Musician atau AKMU karena mereka cukup kuat di digital.

Terakhir, JYP Entertainment yang dikenal selalu sukses dalam urusan mendebutkan girl grup. Menurut netizen, TWICE dan ITZY akan muncul di kepala jika berbicara tentang agensi yang didirikan Park Jin Young itu. Lantas apa kata netizen?


"Aku merasa Red Velvet dan NCT untuk SM," komentar netizen. "Aku merasa seperti NCT adalah kekuatan utama SM tapi jika kita berbicara tentang siapa yang lebih dulu dipikirkan jika nama SM disebutkan, itu tetap EXO atau Baekhyun," tambah netizen lain.

"Apa masalah orang dengan Tae Yeon? Dia masih aktif berpromosi dengan SM dan dia bahkan di tengah-tengah promosi, dan dia adalah orang yang mendapat skor tertinggi secara digital di antara artis SM, aku bahkan akan mengatakan bahwa dia adalah satu-satunya artis SM yang naik tangga lagu dengan baik sekarang," tulis netizen.

"Aku merasa lebih tepat iKON atau WINNER (II) untuk YG, aku masih berpikir bahwa AKMU adalah sesuatu yang benar-benar terpisah dari YG," kata netizen. "Tae Yeon adalah yang teratas dalam hal tangga lagu digital di SM, tapi aku tidak merasa dia adalah perwakilan dari SM. Aku merasa masih EXO atau Red Velvet meskipun mereka sedang vakum, atau bahkan mungkin aespa," sahut yang lain.

"NCT benar-benar kekuatan utama SM tapi aku tidak akan mengatakan mereka adalah perwakilannya. Orang-orang di sekitarku tidak begitu mengenal NCT dengan baik. Jika kita berbicara tentang SM, orang akan memikirkan BoA, Girls' Generation atau TVXQ dulu," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts