Birthday Spotlight: Happy Lucas Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Lucas NCT/WayV yang merayakan ulang tahunnya yang ke-22 (23 tahun menurut hitungan Korea) pada 25 Januari.

WowKeren - Ulang tahun para idol menjadi momen yang spesial tak hanya bagi idol itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idola mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Lucas NCT/WayV yang merayakan ulang tahunnya yang ke-22 (23 tahun menurut hitungan Korea) pada 25 Januari. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun ketiga yang dirayakan idol blasteran Tionghoa dan Thailand itu usai debut.

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Lucas lahir pada 25 Januari 1999 di Sha Tin, Hong Kong, dari ayah Tionghoa dengan keturunan Teochew dan ibu Thailand. Ia memiliki satu adik laki-laki dan bersekolah di Tung Wah Group of Hospitals Yow Kam Yuen College.

Sebelum debut, Lucas membantu menjalankan restoran Thailand di Hong Kong milik orang tuanya. Ia juga sering mengunjungi Thailand setidaknya setahun sekali untuk berlibur dan mengunjungi keluarga ibunya.

Pada 2015, Lucas resmi masuk SM Entertainment setelah lulus Audisi Global yang diadakan di Hong Kong. Lucas diterima setelah hanya satu audisi modeling. Sebagai trainee SM, Lucas menerima pelatihan menyanyi, nge-rap, dan menari. Pada 5 April 2017, ia diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies. Pada 7 April 2017, Lucas tampil di video musik "Dream In A Dream" dari Ten. Lucas, yang bahasa ibunya adalah Kanton, mempelajari bahasa Korea dan Mandarin sebagai persiapan untuk debutnya.

2. Debut


Debut

Pada Januari 2018, SM Entertainment meluncurkan NCT 2018. Lucas, bersama dengan Kun dan Jungwoo, adalah member terbaru grup ini. Ketiganya diperkenalkan lewat NCT 2018 Yearbook #1 pada 30 Januari 2018. Lucas secara resmi memulai debutnya dengan NCT pada 14 Maret, dengan album studio debut mereka. "NCT 2018 Empathy". Lucas merekam tiga lagu dalam album sebagai bagian dari sub-unit NCT U yaitu "Boss", "Yestoday" (keduanya sebagai NCT U), dan "Black on Black" (sebagai NCT 2018).

Pada Desember 2018, Lucas diumumkan menjadi bagian dari unit NCT yang berbasis di Tiogkok, WayV, yang dikelola oleh Label V. Unit beranggotakan tujuh orang ini secara resmi memulai debutnya pada 17 Januari 2019 dengan mini album debut "The Vision". Single utamanya, "Regular" adalah remake Mandarin dari "Regular" oleh NCT 127.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Pada Oktober 2019, Lucas debut sebagai member SuperM bersama enam idol SM Entertainment lainnya termasuk rekan satu tim di WayV, Ten. SuperM merilis mini album pertama sekaligus menggelar tur konser dunia di tahun yang sama hingga awal 2020 dan singgah di berbagai kota di Amerika Serikat, Kanada, serta Inggris dan Prancis.

Pada 2020, Lucas menjalani aktivitas bersama NCT lewat proyek NCT 2020 di mana mereka merilis album bertajuk "RESONANCE Pt. 1" dan "RESONANCE Pt. 2". Lewat unit ini pula Lucas dan member NCT lainnya berhasil meraih predikat million seller serta membawa pulang penghargaan Daesang di ajang Asia Artist Awards 2020.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Sebagai bagian dari promosi album "NCT 2018 Empathy", Lucas tampil di variety show Korea "Real Man 300" dan "Law of the Jungle in Last Indian Ocean". Selain itu, Lucas juga menjadi cast tetap variety show Tiongkok "Keep Running, yang merupakan remake dari "Running Man".

Lucas tampil di lagu Tae Yeon Girls' Generation, "All Night Long" sebuah lagu yang direkam dalam mini album "Something New" dan dirilis pada Juni 2018. Lagu itu mencapai nomor 72 di Gaon Digital Chart. Pada November 2018, Lucas merilis single digital "Coffee Break" bersama Jonah Nilsson dan menampilkan Richard Bona untuk SM Station 3.

5. Kontroversi


Kontroversi

Sejak debut dan sepanjang kariernya baik bersama NCT/WayV maupun SuperM, Lucas tak pernah dililit kontroversi. Meski selalu bertingkah kocak, berisik, dan heboh, pemilik nama asli Wong Yukhei tersebut dikenal jauh dari kata "problematic".

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada 2021, Lucas akan kembali berkegiatan bersama WayV. Baru-baru ini, para personel boygrup tersebut mengisyaratkan bahwa mereka akan segera comeback dengan album baru. WayV sendiri terakhir kali comeback pada pertengahan 2020 lewat full album pertama mereka yang berjudul "Awaken the World".

Lucas juga dipastikan masih akan aktif di bidang fashion lewat pemotretan dan kerjasamanya dengan brand fashion. Selain itu, Lucas juga masih menjadi model iklan salah satu brand kopi instan asal Indonesia. Untuk variety show, banyak penggemar mengharapkan Lucas untuk kembali membintangi "Keep Running" usai hiatus sejak tahun lalu.

You can share this post!

Related Posts