Sowon G-Friend Tuai Kritik Posting Foto Mesra Bareng Patung Tentara Nazi
Selebriti

Sowon menghadapi kritik tajam setelah mengunggah foto dirinya berpose dengan patung tentara Nazi ke media sosial. Fotonya tersebut telah dihapus dari Instagram.

WowKeren - Sowon G-Friend menghadapi kritik tajam setelah mengunggah foto dirinya berpose dengan patung tentara Nazi ke media sosial. Fotonya tersebut telah dihapus dari Instagram.

Pada 30 Januari, Sowon mengunggah sederet foto dirinya ke akun Instagram pribadinya, @onedayxne. Dalam foto tersebut, Sowon terlihat berpose mesra dengan patung seukuran manusia berseragam Nazi.

Sowon G-Friend Tuai Kritik Posting Foto Bareng Patung Tentara Nazi 1

Source: Instagram

Seragam yang terlihat di patung itu dipakai oleh tentara Nazi selama Perang Dunia II. Jaket dan kerah memiliki tambalan yang menunjukkan pangkat, sedangkan topi seragam artileri dirancang dengan lambang swastika.

Tak lama setelah diunggah Sowon ke Instagram, foto-foto itu segera dihapus. Namun seorang penggemar K-Pop yang mengaku beragama Yahudi membagikannya di Twitter, memberi tahu pengikut mereka tentang sejarah kekerasan di balik patung-patung itu.

Dalam beberapa jam, foto-foto yang diunggah Sowon di media sosial. Awalnya, penggemar berasumsi bahwa mereka baru mengunjungi museum. Namun ternyata itu diambil di set VCR untuk acara comeback album "Walpurgis Night" G-Friend.


Dikatakan bahwa lokasi syuting adalah Café Zino di Paju, Korea Selatan. Kafe dan pembuat cokelat itu telah muncul di banyak K-Drama populer di masa lalu, termasuk "Crash Landing on You", "Goblin" dan "The Heirs". Meskipun dekorasinya menggunakan sejarah Eropa, tidak jelas mengapa desainer interior memilih untuk menambahkan figur kontroversial seperti tentara Nazi.

Sowon G-Friend Tuai Kritik Posting Foto Bareng Patung Tentara Nazi 2

Source: Twitter

Setelah melihat foto-foto tersebut, penggemar G-Friend dan grup lain meminta Sowon untuk meminta maaf karena telah menyebabkan sakit hati dan tersinggung bagi orang-orang di seluruh dunia. Banyak yang marah sekaligus bingung kenapa Sowon berpose dengan patung-patung tersebut.

Beberapa penggemar percaya bahwa Sowon mungkin tidak mengetahui arti seragam tersebut saat berpose untuk pengambilan gambar. Yang lain mengatakan bahwa Holocaust (peristiwa pembantaian kaum Yahudi oleh Nazi) dan kejadian di sekitarnya diajarkan dengan baik di sekolah-sekolah Korea, jadi Sowon tidak mungkin tidak mengetahuinya.

Selain itu, banyak yang mengemukakan bahwa ada niat negatif atau tidak, pihak yang terlibat tetap harus dimintai pertanggungjawaban atas tindakan yang merugikan. Penggemar mengkritik Sowon karena menghapus foto tanpa mengambil tanggung jawab atau memposting klarifikasi atau permintaan maaf apa pun untuk mereka yang terpengaruh oleh gambar tersebut.

Hingga saat ini, baik Sowon maupun Source Music belum mengeluarkan pernyataan tentang kontroversi. Nama Sowon mulai menjadi trending di Twitter di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat. Penggemar mencoba menghubungi perusahaan dan artisnya untuk segera memberikan klarifikasi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait