Sowon G-Friend Tuai Kritikan Usai Foto Dengan Patung Nazi, Agensi Buka Suara
Selebriti

Sowon terlihat berpose mesra dengan patung seukuran manusia berseragam Nazi. Seragam yang terlihat di patung itu dipakai oleh tentara Nazi selama Perang Dunia II.

WowKeren - Sowon menghadapi kritikan tajam setelah mengunggah foto dirinya berpose dengan patung tentara Nazi ke media sosial. Member G-Friend itu mengunggah sederet foto itu ke akun Instagram pribadinya, @onedayxne pada Sabtu (30/1).

Dalam foto-foto itu, Sowon terlihat berpose mesra dengan patung seukuran manusia berseragam Nazi. Seragam yang terlihat di patung itu dipakai oleh tentara Nazi selama Perang Dunia II.

Jaket dan kerah memiliki tambalan yang menunjukkan pangkat, sedangkan topi seragam artileri dirancang dengan lambang swastika. Tak lama setelah Sowon mengunggahnya, foto-foto itu segera dihapus. Namun seorang penggemar di Twitter telah melihat foto-foto itu dan menyebarkannya lebih luas di media sosial, memberi tahu pengikut mereka tentang sejarah kekerasan di balik patung-patung itu.

Menyadari adanya kontroversi ini, agensi Source Music langsung buka suara. Simak pernyataan lengkapnya berikut ini:

"Halo, ini Source Music. Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kontroversi dengan VCR di balik layar acara comeback G-Friend dan foto yang diunggah oleh Sowon."


"Pada November 2020, staf dari stasiun siaran eksternal menyewa sebuah kafe di Paju untuk merekam VCR untuk acara comeback G-Friend. Staf kami juga merekam video di sana untuk klip di balik layar dan foto kami untuk media sosial anggota."

Sowon G-Friend Tuai Kritikan Usai Foto Dengan Patung Nazi, Agensi Buka Suara

Source: Naver

"Anggota staf yang bertanggung jawab tidak mengetahui bahwa ada masalah dengan pakaian patung selama pemeriksaan di tempat yang dilakukan pada hari pembuatan film. Sejak itu, video di balik layar diunggah pada 12 Desember dan sebuah gambar diunggah pada 31 Januari, dan keduanya menjalani pemeriksaan internal sebelum dirilis, namun diunggah tanpa masalah diketahui."

"Kami mohon maaf karena tidak dapat memeriksa terlebih dahulu bahwa terdapat alat peraga yang tidak pantas di lokasi syuting, karena tidak memeriksa proses pembuatan film dan mengunggah konten secara menyeluruh, serta kurang memperhatikan masalah sosial dan fakta sejarah. Kami ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada mereka yang mungkin merasa tidak nyaman dengan video dan gambar tersebut."

"Bagian video yang bermasalah telah diperbaiki. Sowon juga sangat terkejut mengetahui arti dari foto tersebut dan langsung menghapusnya. Dia merasa sangat bertanggung jawab karena memposting foto seperti itu."

"Kami akan memastikan untuk mencatat bagaimana konten yang kami produksi dan bagikan dapat memengaruhi banyak orang, dan lebih memperhatikan masalah sosial di masa depan. Sekali lagi, kami dengan tulus kepada mereka yang mungkin telah tersakiti oleh foto atau video tersebut."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru